Sukses

Warga Cianjur Tewas Terseret Arus Pasang Saat Menjala Ikan di Muara Cidamar

Tim SAR gabungan menemukan Wahyudin (40), korban terseret arus pasang di Muara Cidamar, Cianjur, Jawa Barat dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (5/3/2022).

Liputan6.com, Bandung - Tim SAR gabungan menemukan Wahyudin (40), korban terseret arus pasang di Muara Cidamar, Cianjur, Jawa Barat dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (5/3/2022). Wahyudin dilaporkan tenggelam di Muara Cidamar pada Jumat (4/3/2022) pagi saat menjala ikan.

"Sekitar pukul 06.30 WIB, korban atas nama Wahyudin (40) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan tim SAR gabungan sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian awal," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, Sabtu (5/3/2022).

Setelah mengevakuasi korban, tim SAR gabungan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga pada pukul 07.30 WIB.

Supriono menuturkan, korban atas nama Wahyudin sehari sebelumnya tengah menjala ikan di pinggir Muara Cidamar, Cianjur. Namun, tiba-tiba air muara pasang dan menyebabkan korban dan jaringanya hanyut terbawa arus.

Kantor SAR Bandung kemudian memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 10.45 WIB untuk melaksanakan operasi SAR. Selanjutnya, sekitar pukul 16.30 WIB, sesampainya di lokasi kejadian, tim melakukan uji coba pencarian menggunakan alat pendeteksi aqua eye.

"Saat melakukan uji coba alat tersebut, sonar menangkap posisi objek yang diperkirakan adalah korban terpantau di layar alat tersebut dengan tanda bulat yaitu sekitar 25 meter dari lokasi kejadian," tutur Supriono.

Untuk diketahui, aqua eye berfungsi seperti sonar atau radar. Saat pencarian orang tenggelam, alat ini akan dipancarkan di sekitar area dan mendeteksi korban.

Setelah mendapatkan sinyal di area hilangnya Wahyudin, tim gabungan melakukan pencarian dan korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.