Sukses

Preview BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persiraja: Laskar Rencong 'On Fire'

Persib Bandung bakal berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-29.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-29. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu, 5 Maret 2022, pasukan Pangeran Biru tidak akan diperkuat Bekham Putra lantaran akumulasi kartu kuning.

Bekham terpaksa absen lantaran mendapat kartu kuning kelima di laga bergengsi kontra Persija Jakarta. Pada laga itu, Beckham mendapat kartu kuning pada menit ke-18. Sebelumnya, ia juga dapat kartu kuning saat laga Persib kontra PSIS Semarang.

Pemain bermomor punggung 7 tersebut juga sempat menjalani hukuman akumulasi kartu saat laga kontra Persik Kediri. Itu menjadi hukuman larangan bermain pertama Beckham bersama skuad Pangeran Biru.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kartu Kuning Beckham

Kartu kuning ketiga Bekham didapat saat Persib lawan Persebaya Surabaya, tepatnya di menit 61 setelah ia melakukan pelanggaran. Itu adalah kartu kuning ketiganya selama tampil untuk Persib musim ini. 

Kartu kuning kedua Beckham diterima ketika turun di pertandingan melawan Madura United, 4 Desember 2021. Di laga ini, ia mendapat kartu kuning di menit 16.

Sedangkan kartu kuning pertama Beckham diterimanya ketika turun di pertandingan melawan Bali United 18 September 2021. Di laga ini, ia menerima kartu kuning itu di menit 23.

3 dari 5 halaman

Harapan Robert Rene Alberts

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Alberts berharap penyerang asal Brazil David da Silva terus mempertahankan performa apiknya selama Liga 1 musim ini sampai merengkuh gelar juara musim ini.

Robert mengaku senang dengan performa David yang melesakkan empat gol dalam tiga laga terakhir timnya. Terkini, Selasa malam kemarin, David membuat dua gol ke gawang Persija yang membawa Persib menang 2-0.

"Dia terus mencoba mendapatkan kembali energi yang sebelumnya dia miliki di Liga 1 Indonesia," katanya beberapa waktu silam.

David sendiri sempat kesulitan pada awal kiprahnya bersama Persib. Baru direkrut pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, pesepak bola asal Brazil ini hanya mencetak satu gol dari tujuh laga awalnya bersama Maung Bandung.

Namun, David bermain sangat apik pada tiga laga terakhir Persib dengan membuat total empat gol, masing-masing satu ke gawang PSM dan Persela serta dua gol ke gawang Persija. Kini, dia sudah mencatatkan lima gol dari 10 laga untuk Persib.

 

 

4 dari 5 halaman

Catatan Apik David da Silva

David memiliki catatan bagus dalam Liga 1 Indonesia. Saat memperkuat Persebaya pada musim 2018 dan 2019, dia mengoleksi 20 gol dan 14 gol. Pada musim 2018 bahkan menjadi pemain tersubur kedua sepanjang musim itu.

Meski demikian, David tidak ingin menyebut penampilannya saat ini sebagai 'kembali ke performa terbaik' karena pesepak bola berusia 32 tahun itu hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukannya selama bertahun-tahun.

Sebagai penyerang, menurut David, sudah sepantasnya membantu tim dengan gol-golnya.

"Memang saya perlu beradaptasi lebih giat karena baru bergabung dengan Persib pada pertengahan musim. Namun, saya terus memaksa diri untuk berjuang dan berproses. Semoga kami bisa meraih target," katanya.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Persiraja Siap Tempur

Bertolak belakang dengan Persib Bandung, skuad Persiraja saat ini dalam kondisi prima. Bruno Dybal yang sebelumnya mengalami cedera kini sudah terlihat kembali berlatih bersama tim.

"Saya baik-baik saja, di laga sebelumnya memang sempat ada rasa nyeri di kaki, tapi tidak masalah karena bukan cedera berat," kata Dybal.

Kondisi serupa juga dialami Defri Riski, winger sekaligus kapten tim Persiraja. Dirinya juga terlihat mulai berlatih kembali setelah absen di dua laga terakhir Persiraja. Defri Riski cedera saat menghadapi Persebaya tiga pekan lalu.

"Alhamdulillah sekarang kondisi udah lebih baik, saya sudah gabung latihan kembali dengan tim. Semoga pertandingan selanjutnya bisa memberikan yang terbaik untuk Persiraja," katanya, dikutip dari laman resmi Persiraja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.