Sukses

Jelang Usia 100 Tahun, Nenek di Lubuklinggau Tewas Tertabrak Truk

Nenek yang hampir berusia 100 tahun tewas tertabrak truk di Kota Lubuklinggau Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) hingga mengakibatkan korbannya meninggal dunia, terjadi di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari Selasa (1/3/2022).

Cik Inah, wanita lanjut usia (lansia) menjadi korban tabrak lari, saat menyeberang di Jalan Garuda Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau Sumsel.

Diungkapkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Suwandi, korban merupakan warga Jalan Ramin Kelurahan Tanjung Aman Lubuklinggau Sumsel.

"Saat kejadian nenek Cik Inah sedang berjalan di pinggiran jalan. Saat hendak menyebrang, korban langsung ditabrak oleh dump truk yang dikendarai MS alias EN (48)," ungkapnya, Kamis (3/3/2022).

Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan tutup usia saat dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) AR Bunda Lubuklinggau, pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Padahal sebentar lagi, korban genap berusia 100 tahun.

Dia menjelaskan, awalnya korban berjalan di pinggir di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kota Lubuklinggau Sumsel. Lalu datang dua mobil dump truk dan truk iring-iringan, yang dikemudikan oleh EN dan ST.

Mereka hendak mengambil batu di Watas. Kedua mobil itu melintas dari arah Simpang RCA, hendak menuju Kelurahan Watas dengan kecepatan tinggi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersangka Berkilah

“Diduga hendak saling mendahului, dum truk yang dikemudikan EN menabrak korban," ungkapnya.

Namun dari pengakuan EN, korban tak hanya ditabrak oleh truknya, namun juga turut ditabrak oleh truk ST. Namun pengakuannya terbantah, usai kamera CCTV merekam kendaraan EN yang menabrak korban.

"Tersangka EN sempat melarikan diri usai menabrak. Namun, kini keduanya sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut termasuk dua mobil dum truk. Hasil pengecekan, sopirnya kita tangkap Simpang Marga Mulya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.