Sukses

Temui Kenalannya dari Medsos, Gadis Asal Cirebon Hilang di Palembang

Liana Brilliant (20), gadis asal Cirebon Jabar yang hilang di Palembang Sumsel, usai menemui pacarnya yang dikenal melalui medsos.

Liputan6.com, Palembang - Junedi (50), warga Desa Sidawangi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon Jawa Barat (Jabar), dibuat pusing dengan ulah anaknya, Liana Brilliant (20).

Anak perempuannya tersebut nekat ke Palembang , Sumatera Selatan (Sumsel), hanya demi menemui kenalannya di media sosial (medsos), tanpa berpamitan terlebih dahulu.

Kini putri kesayangannya hilang tak berjejak. Tak ada lagi kabar sedikit pun, hingga Junedi langsung melapor ke polisi dan mencaritahu keberadaan anaknya hingga ke Sumsel.

Dia menceritakan, awalnya dia menjemput anaknya pulang kerja pada hari Selasa (1/3/2022), sekitar pukul 17.00 WIB di depan kantor Liana. Namun, anaknya tak kunjung keluar kantor.

Junedi pun langsung menanyakan di mana keberadaan anaknya ke teman sekantornya. Ternyata, anaknya sudah izin sejak pukul 14.00 WIB, dengan alasan pergi berobat. Namun hingga kantor tutup, Liana tak kunjung pulang ke kantor.

"Sore itu juga, saya dapat pesan dari seseorang yang tak dikenal, jika Liana akan berangkat ke Palembang Sumsel,” ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Dalam pesan instan di WhatsApp tersebut, Liana nekat ke Palembang Sumsel untuk menemui kekasihnya, yang dikenalnya melalui medsos.

Bahkan informasi terakhir yang didapatnya, jika Liana tak lagi di Palembang, tapi sudah berada di kawasan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin Sumsel.

“Hingga kini, tak ada kabar dari Liana. Saya kehilangan kontak dengan dia, nomor teleponnya juga tak bisa dihubungi,” ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri-cirinya

Dia menjelaskan ciri-ciri anaknya, yakni memiliki tinggi badan 160 cm, rambut hitam lurus, kulit putih, pada saat meninggalkan rumah menggunakan seragam jasa ekspedisi JNE, memakai jilbab merah dan celana panjang hitam.

Junedi meminta kepada warga Sumsel, jika mengenali ciri-ciri seperti anaknya, agar bisa dilaporkan segera ke pihak kepolisian terdekat.

“Kami ingin langsung menjemputnya, jika dia sudah ditemukan di sana. Saya juga sudah melapor ke Polres Cirebon, pada hari Rabu (2/3/2022) lalu,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.