Sukses

Genjot Potensi Maritim, Menteri KKP Lirik Kunci Koin

Wahyu Sakti Trenggono mengatakan ada teknologi kripto di Indonesia, dapat dukungan dari pemerintah.

Liputan6.com, Bekasi - Menteri Kelautan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono mendorong penggunaan teknologi kripto di sektor maritim. Dengan harapan teknologi akan lebih mengenalkan potensi maritim di Indonesia.

"Saya di KKP mendukung salah satu di sektor maritim digarap oleh anak-anak muda melalui ini saya minta Kunci Army, bagaimana Kunci Army bisa menjual baik secara fisik atau melalui virtual, tetapi potensi lain juga selain itu seperti di sektor di maritim ini luar biasa," ujar Wahyu Sakti Trenggono dalam obrolan bersama CEO Kunci Julius Agus Salim, Kamis (3/3/2022).

Wahyu Sakti Trenggono mengatakan ada teknologi kripto di Indonesia, dapat dukungan dari pemerintah. Salah satu bentuk dukungan dengan menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk membantu kemajuan teknologi blockchain, kripto, NFT hingga metaverse.

"Dukungan infrastruktur kita sudah siapkan penataan pemasangan kabel laut, kalau infrastruktur tidak disiapkan saya kira metaverse tidak berkembang cepat, Menkominfo Jhony G. Plate juga sudah siapkan roadmap panjang terhadap ini kemudian kami di KKP juga mendukung," paparnya.

Wahyu Sakti Trenggono menjelaskan, kemajuan teknologi telah menghilangkan batasan antar negara, kolaborasi anak-anak muda Indonesia dengan negara maju lain bisa terbangun. Terlebih dengan perkembangan teknologi kripto di Indonesia, yang dapat membuka peluang baru.

"Ini menjadi bagus, anak muda kita bisa berkreasi hasilkan usaha melalui teknologi, ini sangat bagus, pemerintah dalam hal ini terutama bapak presiden beliau dari periode pertama dan sekarang digenjot lagi. Karena kripto NFT, metaverse dan blockchain itu punya behaviour, nah pemerintah genjot lagi," pungkasnya.dari pemerintah

Dapat dukungan dari pemerintah, CEO Kunci Julius Agus Salim makin percaya diri. Terlebih dengan utilitas yang sudah disiapkan dalam ekosistem kunci.

"Saya sebagai CEO Kunci dan Kunci Army harus semakin semangat nih, karena kita didukung penuh pemerintah," kata Julius.

Julius menjelaskan, kalau utilitas yang dimiliki kunci koin sudah bekerja sama dengan layanan perhotelan hingga ke permainan game. Utilitas dari kunci koin bukti bahwa investasi kripto koin itu ada.

"Kita kunci koin sudah memiliki utilitas jadi kita balik, jadi kita sudah memiliki layanan perhotelan, dengan hotel di perusahaan kunci sendiri kemudian layanan payment gateway, kita juga punya layanan game, sementara perusahaan game besar di Indonesia ada dibawah kunci games jadi memang kita merubah paradigma ada, itu underlying buat kunci koin," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.