Sukses

Ratusan Siswa dan Guru di Sekolah MAN Insan Cendekia Gorontalo Positif Covid-19

Untuk yang kedua kalinya, ratusan siswa beserta guru di sekolah MAN Insan Cendekia Gorontalo terkonfirmasi positif Covid-19. Tercatat, ada sekitar 143 orang dinyatakan positif.

Liputan6.com, Gorontalo - Untuk yang kedua kalinya, ratusan siswa beserta guru di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo terkonfirmasi positif Covid-19. Tercatat, ada sekitar 143 orang dinyatakan positif.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango (Bonebol) Meyrin Kadir. Menurutnya, jika ditemukannya ratusan orang positif Covid-19 berawal dari salah satu siswa yang sakit.

"Iya benar, awalnya ada siswa yang sakit dan memperlihatkan gejala Covid-19," kata Meyrin, Kamis (3/3/2022).

Berdasarkan temuan itu, pihaknya kemudian melakukan membawa siswa itu ke rumah sakit dan dilakukan swab antigen. Alhasil, siswa itu dinyatakan positif Covid-19.

"Kami lakukan swab, ternyata positif. Nah di situlah kami melakukan penelusuran," tuturnya.

Dirinya mengaku jika pelacakan dilakukan kepada seluruh siswa guru serta petugas lain yang ada di sekolah. Dari sekian banyak yang dilakukan swab antigen, 143 di antaranya positif Covid-19.

"Kami lakukan swab ke mereka tidak ada yang terkecuali. Kami dapati total ada 143 kasus," ungkapnya.

Saat ini, sebagian besar siswa tersebut melakukan isolasi mandiri di sekolah. Sementara bagi siswa dan guru yang bergejala langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Bagi yang tidak bergejala kami isolasi di asrama sekolah. Sementara yang memberikan tanda-tanda Covid-19 kami langsung rujuk," imbuhnya.

Dirinya berharap, masyarakat jangan terlalu meremehkan terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Ketika lengah maka fatal akibatnya.

"Meskipun sudah divaksin, ayo taati protokol kesehatan. Jangan lengah dengan hal-hal kecil," ia menandaskan.

Sebelumnya, pernah terjadi sebanyak 64 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo diisolasi setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Senin, (21/06/2021).

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.