Sukses

Tak Hanya Polisi, Superhero Turut Sosialisasi Operasi Keselamatan Toba 2022 di Medan

Operasi Keselamatan Toba 2022 digelar sejak Selasa, 1 Maret 2022. Saat sosialisasi, ternyata tidak hanya melibatkan personel kepolisian saja. Tampak juga superhero turut hadir saat sosilisasi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Operasi Keselamatan Toba 2022 digelar sejak Selasa, 1 Maret 2022. Saat sosialisasi, ternyata tidak hanya melibatkan personel polisi saja. Tampak juga superhero turut hadir saat sosilisasi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pada sosialisasi yang digelar di bundaran Jalan Gatot Subroto, tepatnya simpang Jalan Adam Malik, dan juga di persimpangan Jalan Gatot Subroto-Jalan Asrama, Medan, Rabu, 2 Maret 2022, tampak 3 superhero sosialisasi Operasi Keselamatan Toba 2022.

Para superhero tersebut terlihat aktif mendatangi pengguna jalan untuk menyampaikan 9 hal yang menjadi fokus dalam Operasi Keselamatan Toba 2022.

Pamin 3 STNK, Subdit Regident Dit Lantas Polda Sumut, Iptu Lila Desita mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2022 akan berlangsung hingga 14 Maret 2022. Operasi ini memiiliki tujuan pokok mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Selai itu, juga tertib menerapkan protokol kesehatan, karena kita memang belum keluar dari pandemi Covid-19," kata Lila.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengaja Hadirkan Superhero

Dirlantas Polda Sumut sengaja menghadirkan superhero dalam sosialisasi. Selain bertujuan untuk menghibur pengguna jalan, kehadiran superhero juga merupakan bagian dari edukasi bahwa siapa saja bisa menjadi superhero dengan menjaga diri.

"Salah satunya dengan tertib berlalu lintas, untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain," ucap Lila.

3 dari 3 halaman

Gugah Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas

Lila menyampaikan, kehadiran superhero dalam sosialisasi diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat yang melintas, dan masyarakat menjadi tergugah untuk tertib berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan.

"Pada Operasi Keselamatan Toba 2022 melibatkan sebanyak 2.299 personel, terdiri dari Satgas Polda Sumut 150 personel dan Satgas Wilayah 2.149 personel," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.