Sukses

Rangkaian Harlah NU ke-99 Digelar di Palembang Besok, Ini Agendanya

Harapannya, tata kelola perkebunan sawit rakyat dapat lebih menyentuh kearifan lokal dan berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian Harlah ke-99 NU yang akan berlanjut di Wilayah Barat, tepatnya di Palembang, Sumatera Selatan pada 3 - 5 Maret 2022.

Ketua PBNU Arif Rahmansyah menyatakan, ada beberapa fokus kegiatan pada acara tersebut. Antara lain temu tani sawit NU, temu UMKM, halaqah pengendalian iklim, serta rehabilitasi lingkungan dan lahan.

"Kita akan pertemukan petani sawit langsung dengan berbagai pemangku kebijakan terkait. Hal ini diniatkan sebagai upaya rembug bersama untuk mencari solusi permasalahan-permasalahan aktual yang dihadapi petani sawit," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (2/3/2022).

Harapannya, tata kelola perkebunan sawit rakyat dapat lebih menyentuh kearifan lokal dan berkelanjutan. Sehingga praktik pendampingan di lapangan lebih efektif, optimal, dan benar-benar meningkatkan kesejahteraan petani sawit.

Halaqah dan temu tani kelapa sawit NU dilaksanakan di Desa Kencana Mulia, Kecamatan Rambang, Muara Enim. Pada momen ini, secara simbolik dilakukan penyerahan bantuan peremajaan sawit rakyat oleh Menko Perekonomian dan penyerahan sertifikat HGU hutan sosial oleh Menteri KLHK kepada perwakilan Koperasi dan Gapoktan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Peningkatan Ekonomi

uncak Harlah akan dilaksanakan di Aula Sport Center Jakabaring, Palembang, dirangkai dengan Workshop terfokus menghadirkan para ekspertis dan pemangku kebijakan di level teknis. Sebut saja antara lain, pada Halaqah

"Semua diniatkan untuk mengawal upaya peningkatan potensi ekonomi berbasis sawit yang bermuara pada produktivitas dan kesejahteraan petani dan seluruh stakeholder pertanian sawit secara berkeadilan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.