Sukses

Bisik-Bisik Presiden Jokowi dan Gibran di Pinggir Jalan, Bahas Apa?

Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlibat berbincang di pinggir jalan saat melayat ke rumah duka mendiang pamannya Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono, Senin (28/2/2022).

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya membocorkan isi pembicaraan dengan Presiden Jokowi saat melayat ke rumah duka mendiang Miyono Suryosardjono, Senin, 28 Februari 2022. Selain membahas terkait rencana kepulangannya ke Solo, Presiden ternyata juga menanyakan kondisi cucunya La Lembah Manah.

Seperti diketahui saat melayat di rumah duka kakak kandung ibunda presiden, Sujiatmo Notomiharjo itu, Presiden Jokowi dan Gibran terlihat berdiri di samping mobil yang Mercedes Benz berplat B 1190 RFS. Mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi itu diparkir di depan pintu rumah duka tepatnya di pinggir Jalan Ahmad Yani No 297-299 Manahan, Solo.

Mereka berdua berdiri di dekat mobil itu sembari menunggu jenazah Miyono disalatkan di masjid di belakang rumah duka. Jokowi dan Gibran tampak sibuk mengobrol untuk membicarakan sesuatu. Saat keduanya terlibat pembicaraan itu di belakangnya terlihat Kaesang Pangarep dan Selvi Ananda.

Saat ditemui di sela-sela pertandingan sepakbola dalam rangka pisah sambut Danrem 074/Warastratama di Stadion Manahan Solo, Gibran pun membocorkan isi pembicaraan di pinggir jalan bersama dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, saat ngobrol bersama dengan mantan Wali Kota Solo itu membahas berbagai hal.

"Kemarin (presiden) nanya persiapan Dies Natalis UNS. Kayaknya (presiden) mau hadir," kata Gibran di Stadion Manahan, Solo, Selasa (1/2/2022). Seperti diketahui Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan digelar pada Jumat, (11/3/2022) mendatang.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanya Kondisi La Lembah

Selain membahas soal dies natalis, menurut Gibran, Presiden Jokowi juga membicarakan terkait kasus Covid-19 di Solo. Apalagi wilayah Solo dan kabupaten di sekitarnya saat ini level status PPKM meningkat dari level 2 menjadi level 3. Presiden mengungkapkan vaksinasi booster sangat penting untuk menangani kasus Covid.

"Ini kan lagi puncak-puncaknya. Yang penting rumah sakit masih aman," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Gibran mengungkapkan Presiden Jokowi sempat menanyakan kondisi putrinya La Lembah Manah yang sempat tergolek sakit demam berdarah dan dirawat di rumah sakit. "Iya, tapi sudah beres. Santai aja," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.