Sukses

Longsor di Rimbo Kejahatan, Akses Jalan Simpang Empat - Talu Terputus

Longsor melanda tiga titik di Rimbo Kejahatan, Selasa pagi, (1/3/2022), menyebabkan lalu lintas warga terputus.

Liputan6.com, Simpang Empat - Longsor melanda tiga titik di Rimbo Kejahatan, Selasa pagi, (1/3/2022). Akibatnya akses lalu lintas Simpang Empat menuju Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, hingga saat ini masih terputus. 

Aswin, seorang pengendara memperkirakan, tiga titik longsor memiliki panjang sekitar 300 meter dengan tinggi material longsor mencapai hampir 2 meter.

Dirinya yang berangkat dari Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman hendak menuju Simpang Empat Pasaman Barat via jalan Talu, terpaksa tak bisa melintas. Sampai di Rimbo Kejahatan Nagari Kajai terjadi longsor dan belum bisa dilewati karena ditemukan materialnya menutupi badan jalan.

"Diperkirakan ada tiga titik longsor. Saya dan pengendara lainnya tidak bisa melewati jalan tersebut," katanya.

Kemudian ia bersama pengendara lainnya berbalik arah menuju Talu sambil menunggu adanya evakuasi pemindahan material longsor dari pihak terkait.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daerah Terdampak Gempa

Pada Senin malam (28/2/2022) Plt Kepala BPBD Pasaman Barat Azhar membenarkan adanya longsor di Rimbo Kejahatan Talamau.

Namun hingga Selasa pagi (1/3/2022) belum ada alat berat yang datang untuk membersihkan material longsor itu menyebabkan arus lalu-lintas putus total.

Daerah Rimbo Kejahatan merupakan daerah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Jalan dan perbukitan sekitar jalan juga sudah banyak yang longsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.