Sukses

Usut Penyebab Ledakan, Polisi Periksa Karyawan Pabrik Kimia di Cilegon

Polisi sudah memeriksa dua saksi dan akan mengundang 11 karyawan lainnya untuk dimintai keterangan terkait meledaknya pipa kimia di pabrik PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI).

Liputan6.com, Cilegon - Polisi sudah memeriksa dua saksi dan akan mengundang 11 karyawan lainnya untuk dimintai keterangan terkait meledaknya pipa kimia di pabrik PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI). Insiden ini terjadi pada Rabu, 23 Februari 2022, sekitar pukul 04.00 WIB lalu. Saat terjadi ledakan, enam sopir dan kernet truk tangki Pertamina menjadi korban.

"Sampai saat ini, Satreskrim Polres Cilegon, saksi yang sudah dimintai keterangan ada 2 saksi. serta untuk 11 orang yang  berstatus sebagai saksi lainnya kami sudah kirimkan surat undangan klarifikasi," kaya Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, melalui rilisnya yang diterima Senin (28/02/2022).

Polisi sudah mengumpulkan dokumen perusahaan mengenai ledakan pipa bahan kimia. Data tersebut nantinya akan dianalisis dengan keterangan saksi yang sudah memberikan informasinya ke polisi.

"Saksi dan beberapa dokumen yang akan dianalisa. Beberapa dokumen perusahaan yang akan dianalisa sudah diminta ke perusahaan," terangnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisis Dokumen Perusahaan

Puslabfor Mabes Polri sudah melakukan olah TKP, tim KBR Gegana Brimob Polda Banten telah mengambil sampel bahan kimia di lokasi ledakan. Kemudian rekam medis dari klinik yang menangani enam korban sudah diminta.

Keterangan saksi, dokumen perusahaan hingga hasil bukti lain dari berbagai instansi akan dianalisis oleh Sat Reskrim Polres Cilegon untuk menentukan penyebab ledakan dan menentukan siapa yang bertanggung jawab.

"Kita masih menunggu hasil dari olah TKP tersebut. Kami Satreskrim Polres Cilegon terus melakukan observasi lingkungan di sekitar TKP (ledakan)," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.