Sukses

Milenial Banten Dukung AHY Maju Pilpres 2024

Pilpres 2024 tersisa kurang dari 2 tahun lagi. Kalangan anak muda Banten yang tergabung dalam Gerakan Milenial AHY, mendeklarasikan diri mendukung putra sulung SBY itu maju sebagai Capres 2024.

Liputan6.com, Serang - Pilpres 2024 tersisa kurang dari 2 tahun lagi. Kalangan anak muda Banten yang tergabung dalam Gerakan Milenial AHY, mendeklarasikan diri mendukung putra sulung SBY itu maju sebagai Capres 2024.

Organisasi di luar sayap partai Demokrat itu berisikan mahasiswa dan anak muda. Mereka mengaku mendukung AHY maju sebagai Capres 2024, karena ketua partai mercy dianggap sebagai representatif anak muda Indonesia yang cocok menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Kita siapkan mereka menjadi generasi muda, milenial, yang aktif dan pandai menyampaikan ide maupun gagasan tanpa takut karir organisasi mereka dikampus terhambat. Di isi oleh mahasiswa dan kalangan remaja," kata Ketua Gema Banten, Johari, usai deklarasi di Kota Serang, Banten, Jumat (25/02/2022).

Gerakan Gema Banten diharapkan tidak selalu dalam dunia politik, namun ke arah kreativitas sesuai kemampuan dan ide kreatif anak muda. Nantinya akan ada pelatihan media sosial (medsos), pembuatan video, pelatihan IT hingga wirausaha. Sehingga ketika mereka lulus kuliah, sudah memiliki kemampuan dan siap masuk dunia kerja atau menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kita kasih suport juga, soft skil untuk mengedit video, menggunakan medsos. Jika mereka telah selesai, ada juga gagasan wirausaha, aplikasi dilapangan saat bekerja kita buat juga pelatihannya," kata Ketua Dewan Pembina Gema Banten, Yayan Annugraha, di lokasi yang sama, Jumat (25/02/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iti Octavia Jayabaya Restui Milenial Dukung AHY

Masuknya kalangan milenial dalam Gema, yang notabene mendukung AHY maju sebagai Capres 2024, tidak boleh menghambat karir mahasiswa yang juga aktif diberbagai organisasi, baik ekstra maupun intra kampus.

Keinginan dan harapan dari anak muda di Banten, menurut Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, harus didukung penuh oleh para pemangku kebijakan, baik eksekutif, legislatif, ormas hingga partai politik.

"Pemikiran milenial yang harus kita satukan dengan kebijkan yang ada. Bagi kita yang terjun ke dunia politik, merupakan pengabdian ke negara melalui jalur politik. Jalur milenial ini jangan menghambat di jalur organisasi," kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, di tempat yang sama, Jumat (25/02/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.