Sukses

Kunjungi Palu, Jokowi Semangati Petugas Medis hingga Puji Antusiasme Warga Ikut Vaksinasi

Presiden Jokowi memantau vaksinasi anak dan lansia di Kota Palu dalam kunjungannya ke Sulawesi Tengah, Jumat (25/2/2022). Jokowi memuji antusiasme warga dan menyebut vaksinasi di Sulawesi Tengah lebih baik dibanding daerah lain.

Liputan6.com, Palu - Presiden Jokowi memantau vaksinasi anak dan lansia di Kota Palu dalam kunjungannya ke Sulawesi Tengah, Jumat (25/2/2022). Jokowi memuji antusias warga dan menyebut vaksinasi di Sulawesi Tengah lebih baik dibanding daerah lain.

Presiden Jokowi memulai kunjungannya di Sulawesi Tengah dengan memantau vaksinasi yag digelar di kompleks Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu pada Jumat pagi. Di lokasi itu, sebanyak 1.100 peserta vaksinasi, lansia dan anak-anak usia 6 sampai 11 tahun mengantre untuk mendapat suntikan.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyempatkan menyapa dan berbincang dengan warga dan anak- anak. Selain di bandara, Jokowi juga berdialog secara virtual dengan para petugas medis puskesmas-puskesmas di Kota Palu yang sedang melayani warga mendapatkan vaksin Covid-19.

Presiden berpesan agar capaian vaksinasi terutama di Sulawesi Tengah terus ditingkatkan kendatipun sudah berjalan baik agar lebih banyak masyarakat yang terlindungi dari bahaya dampak Covid-19 dan varian-variannya.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menilai antusias warga mendapatkan vaksin khususnya di Kota Palu lebih baik dibanding daerah-daerah lainnya.

"Saya melihat tadi banyak vaksinasi ketiga, ada juga dosis pertama dan kedua. Semangat masyarakat di sini lebih baik dibanding kota atau provinsi lainnya," Kata Jokowi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah, capaian vaksinasi di Sulteng hingga saat ini mencapai 87 persen untuk dosis pertama, 52 persen untuk dosis kedua, dan 1,7 persen untuk dosis ketiga atau boster.

Usai meninjau vaksinasi di Kota Palu, Presiden melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Poso.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.