Sukses

Penampakan Wanita Berselendang Merah di Gedung Kampus Yogyakarta

Kisah bangunan berhantu ini berasal dari salah satu gedung kampus yang cukup terkenal di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kisah bangunan berhantu ini berasal dari salah satu gedung kampus yang cukup terkenal di Yogyakarta. Cerita tentang gedung berhantu itu diunggah oleh akun Twitter @ukmpengamatan.

Lewat kicauannya diceritakan sosok-sosok gaib di kampus Yogyakarta itu mulai dari sosok perempuan hingga makhluk menyeramkan yang menghuni basement gedung tersebut. Aktivitas kampus yang ramai ternyata juga tak bisa menutupi aura kurang mengenakkan saat melewati bangunan tua ini.

Konon gedung tua ini dihantui sosok wanita berselendang merah yang kerap kali menampakkan diri bahkan sampai merasuki para mahasiswa di waktu-waktu tertentu.

Cerita keangkeran mengenai gedung ini juga berasal dari area basement atau tempat parkir. Disebut ada sosok "Sing Mbaurekso" atau makhluk yang memiliki kekuasaan, mendiami basement gedung tersebut.

Sosok makhluk astral ini digambarkan tinggi, besar, hitam, dan memiliki gigi panjang dan mata merah menyala.  Sosok makhluk ini disebut-sebut memiliki pesuruh atau prajurit yang banyak sekali jumlahnya.

Menurut cerita yang beredar dari mulut ke mulut, keberadaan makhluk ini menjadi momok tersendiri bagi mahasiswa yang terpaksa pulang larut malam. Tidak jarang sosok makhluk astral ini menyapa korban-korbannya yang hendak keluar dari basement.

Atensi gaib atau aura gaib juga sering dirasakan para warga kampus yang berada di lantai dua dan tiga gedung tua ini. Sering tercium bau wangi-wangian yang cukup semerbak, tetapi kadang pula bau anyir darah.

Bau-bauan yang tercium tersebut menjadi salah satu tanda hadirnya sosok makhluk halus berbentuk pocong. Makhluk gaib tersebut memang cukup sering dijumpai berpindah-pindah antara lantai dua dan tiga gedung tua ini.

Viralnya cerita mistis di kampus ini tersimpan hikmah yang bisa dipetik, yakni selalu menjaga sopan santun di mana pun berada.

Penulis: Tifani

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.