Sukses

Kejar Teroris MIT, 315 Personel Brimob Tiba di Palu

Pergantian pasukan Satgas Operasi Madago Raya kembali dilakukan. Mereka diharapkan memaksimalkan operasi tersebut.

Liputan6.com, Palu - Pergantian pasukan Satgas Operasi Madago Raya kembali dilakukan. Mereka diharapkan memaksimalkan operasi tersebut.

Ratusan personel Brimob Nusantara yang menggantikan personel sebelumnya yang sudah bertugas selama 9 bulan dalam operasi itu tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dengan menggunakan pesawat komersil, Kamis siang (24/2/2022).

Usai menjalani pemeriksaan kekuatan dan perlengkapan, para personel tim tindak itu dikumpulkan di Aula Polresta Palu untuk mendapat pengarahan dari Penanggungjawab Operasi Madago Raya yang juga Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

"Hari ini 315 personel yang tiba di Palu. Pasukan ini berasal dari Polda Kaltim, Polda Sumatera Selatan, dan Polda Kepulauan Riau," Kasatgas Humas Operasi Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto menjelaskan, Kamis (24/2/2022).

Didik menyebut penyegaran pasukan itu demi memaksimalkan perburuan 3 anggota kelompok MIT yang masih jadi buronan Satgas Madago Raya di wilayah Kabupaten Poso, Sigi, dan Parigi Moutong. Pasukan tersebut akan bertugas selama 3 bulan dengan target yakni Askar aliad Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.