Sukses

Festival Pesona Pantai Pohon Cinta Jadi Momen Kebangkitan Pariwisata Pohuwato

Festival Pesona Pantai Pohon Cinta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, berlangsung meriah.

Liputan6.com, Gorontalo - Festival Pesona Pantai Pohon Cinta yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, berlangsung meriah. Bahkan festival ini dihadiri langsung Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf), Reza Fahlevi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Pohuwato. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu momen untuk memperkenalkan sektor pariwisata di Pohuwato di mata dunia.

“Semoga kegiatan Festival Pesona Pantai Pohon Cinta (FP3C) yang digelar Pemerintah Kabupaten Pohuwato, masuk dalam Calender of Event oleh Kemenparekraf,” kata Bupati Pohuwato Saipul Saipul, Rabu (23/2/2022).

Oleh karena itu, pihaknya harapan besar tersebut kepada Direktur Event Daerah, Reza Fahlevi, yang telah meluangkan waktu menyaksikan FP3C 2022.

Tidak hanya Direktur Event Daerah yang hadir, anggota DPR RI Dapil Provinsi Gorontalo Elnino Husein Mohi, yang ikut membantu menghadirkan Kemenparekraf di FP3C 2022 juga hadir di tempat tersebut.

“Kami pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada Direktur Event Daerah Kemenparekraf Reza Fahlevi, yang telah meluangkan waktu menghadiri,” tuturnya.

Dengan begini, mudah-mudahan festival atau event pariwisata selain bisa masuk dalam kalender pariwisata, juga bisa membawa kebangkitan bagi pariwisata Pohuwato.

"Kami punya laut teluk tomini yang luas, daerah pantai yang bersih hingga hutan. Jadi mudah-mudahan ada anggaran dari kementerian bisa mendongkrak pariwisata di Pohuwato," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi Wisata

Sementara salah satu pengunjung Rian, mengaku jika Festival Pesona Pantai Pohon Cinta sangat dinanti-nantikan sejak lama. Sebab pandemi yang menerpa indonesia membuat sejumlah event pariwisata di Provinsi Gorontalo tertunda.

“Alhamdulillah tahun ini digelar meriah. Kami sudah jenuh menantikan kegiatan pariwisata terbesar ini di Pohuwato,” kata Rian.

Menurutnya, jika kegiatan ini selain meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar pantai pohon cinta, juga merupakan ajang promosi wisata hingga kuliner khas Provinsi Gorontalo.

“Dengan kegiatan ini banyak pedagang kuliner yang ketiban berkah, sebab pengunjung banyak dan merasakan makanan khas Gorontalo,” ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.