Sukses

Cuaca Hari Ini Kamis 24 Februari 2022: Hampir Semua Provinsi Berpotensi Hujan Lebat, Waspada Banjir

Hampir semua provinsi di Indonesia berpotensi hujan lebat hari ini, Kamis (24/2/2022). Waspada dampak banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua provinsi di Indonesia berpotensi hujan lebat hari ini, Kamis (24/2/2022). BMKG bahkan menyebut, beberapa di antaranya masuk dalam kategori siaga dampak hujan lebat.

BMKG memprakirakan provinsi yang berpotensi hujan lebat antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Sementara Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur juga diprakirakan wilayahnya dapat mengalami hujan lebat.

Potensi serupa dapat terjadi di daerah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Untuk Kalimantan Selatan dan Maluku Utara, BMKG memprakirakan dapat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada Banjir

BMKG memperingatkan sejumlah daerah berpotensi terdampak hujan lebat seperti banjir dengan NTT, Sulawesi Selatan dan Papua masuk dalam kategori siaga.

Provinsi yang wilayahnya masuk kategori waspada banjir, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB.

Wilayah lain yang waspada dampak hujan lebat adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.