Sukses

Banjir Merendam Kota Kupang, Banyak Drainase Tersumbat Sampah

Banjir melanda permukiman dan jalanan Kota Kupang, NTT, Rabu (23/2/2022).

Liputan6.com, Kupang - Banjir melanda permukiman dan jalanan Kota Kupang, NTT, Rabu (23/2/2022). Banjir disebabkan hujan lebat yang turun sejak Selasa kemarin (22/2/2022). Air yang meluap dari sungai dan saluran air masuk ke permukiman warga.

Banjir antara lain melanda kawasan Goa Lordes, Kelurahan Sikumana, Kelurahan Kayu Putih, Kelurahan Oebufu, Kelurahan Merdeka, kawasan Tuak Daun Merah, Naimata, Penfui, dan Airnona tergenang.

Banjir mengganggu lalu lintas kendaraan di jalanan Kota Kupang. Beberapa pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan Goa Lordes terjatuh saat melewati jalanan yang tergenang.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Meluap

Brigade Mobil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menurunkan petugas ke kawasan Goa Lordes untuk mengarahkan pengendara sepeda motor yang melintasi area tersebut.

"Banjir yang terjadi pada sejumlah wilayah itu karena kali yang ada tidak mampu menampung volume air yang sangat banyak sehingga meluap ke ruas jalan raya dan juga mengenangi rumah penduduk," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

"Selain itu banyak drainase yang tersumbat berbagai jenis sampah sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik pada drainase yang ada dan meluap ke jalan," katanya.

Hermanus mengingatkan warga agar tidak membuang sampah ke drainase, saluran air, dan sungai guna mencegah banjir berulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.