Sukses

Profil Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Asal Belanda Keturunan Semarang

Kehadiran Shayne Pattynama diharapkan mampu memberi warna permainan skuad timnas Indonesia. Rakyat Indonesia sudah rindu akan gelar.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Sandy Walsh dan Jordi Amat, kini giliran Shayne Pattynama yang menyusul proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, dalam akun Instagram resminya mengatakan, Shayne Pattynama telah menyatakan bersedia membela timnas Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” tulis Hasani.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keturunan Semarang

Shayne Pattynama sendiri merupakan pemain asal Belanda keturunan Semarang. Saat ini Shayne Pattynama bermain di klub Viking FK, salah satu klub di Liga 1 Norwegia.

Menurut situs transfermarkt, Pattynama lahir di Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998. Pemain dengan tinggi 1,8 meter ini biasa dimainkan sebagai bek sayap kiri. Namun Pattynama juga bisa dimainkan sebagai gelandang jangkar di tengah.

 

3 dari 3 halaman

Jebolan Ajax dan Utrecht

Pemilik tendangan kaki kiri ini bukan orang baru dalam dunia sepak bola eropa. Pattynama memulai karier sepak bola profesionalnya dengan bergabung di SV Lelystad67, dan sempat bergabung di akademi Ajax dan Utrecht.

Pattynama sejak dua tahun lalu sudah berkeinginan bisa memperkuat timnas Indonesia. Namun baru saat ini impiannya terwujud. Semoga kedatangan Shayne Pattynama bisa makin memperkuat Timnas Indonesia, untuk mendapatkan gelar yang sudah lama diimpikan semua rakyat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.