Profil Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Asal Belanda Keturunan Semarang

Oleh Ahmad Apriyono pada 22 Feb 2022, 13:35 WIB
Diperbarui 22 Feb 2022, 19:17 WIB
Shayne Pattynama
Perbesar
Shayne Pattynama. (Liputan6.com/ transfermarkt)

Liputan6.com, Jakarta - Usai Sandy Walsh dan Jordi Amat, kini giliran Shayne Pattynama yang menyusul proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, dalam akun Instagram resminya mengatakan, Shayne Pattynama telah menyatakan bersedia membela timnas Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” tulis Hasani.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Keturunan Semarang

Shayne Pattynama sendiri merupakan pemain asal Belanda keturunan Semarang. Saat ini Shayne Pattynama bermain di klub Viking FK, salah satu klub di Liga 1 Norwegia.

Menurut situs transfermarkt, Pattynama lahir di Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998. Pemain dengan tinggi 1,8 meter ini biasa dimainkan sebagai bek sayap kiri. Namun Pattynama juga bisa dimainkan sebagai gelandang jangkar di tengah.

 


Jebolan Ajax dan Utrecht

Pemilik tendangan kaki kiri ini bukan orang baru dalam dunia sepak bola eropa. Pattynama memulai karier sepak bola profesionalnya dengan bergabung di SV Lelystad67, dan sempat bergabung di akademi Ajax dan Utrecht.

Pattynama sejak dua tahun lalu sudah berkeinginan bisa memperkuat timnas Indonesia. Namun baru saat ini impiannya terwujud. Semoga kedatangan Shayne Pattynama bisa makin memperkuat Timnas Indonesia, untuk mendapatkan gelar yang sudah lama diimpikan semua rakyat Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya