Sukses

Demi Kejar Herd Immunity, Ada Vaksinasi Berhadiah Emas

Polres Berau menggelar vaksinasi dengan memberikan hadiah kepingan emas.

Liputan6.com, Berau - Beragam cara dilakukan kepolisian untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi COVID-19. Salah satunya dengan memberikan hadiah menarik bagi peserta vaksin.

Sepeti yang dilaksanakan Polres Berau, Kalimantan Timur, dalam mengejar target herd immunity. Polres Berau melakukan terobosan yakni pemberian doorprize berupa logam mulia yang akan diberikan kepada peserta vaksinasi.

“Hadiah ini khusus untuk perserta yang akan vaksinasi dosis tiga atau booster,” ujar Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono, Jumat (18/02/2022).

Lanjut dia, hal ini dilakukan untuk merangsang dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin booster dosis tiga ini sangat penting.

Apalagi, seperti diketahui bersama saat ini kasus Covid-19 sedang melonjak drastis, khususnya di wilayah Kabupaten Berau. Ia mengatakan, juga ada beberapa kejadian yang sampai fatal hingga meninggal dunia akibat tidak mendapatkan vaksin.

“Yang sudah divaksin saja masih bisa kena Covid-19, apalagi tidak pernah vaksin. Oleh sebab itu, kami akan terus mengupayakan agar seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Berau, bisa mendapatkan vaksinasi,” tegasnya.

Dirinya mengakui bahwa pentingnya vaksinasi booster dosis tiga ini untuk masyarakat. Oleh karena itu, Polres Berau akan terus menggencarkan vaksinasi booster tersebut.

Simak juga video pilihan berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhadiah Emas

Anggono mengatakan, untuk sepuluh hari ke depan, pihaknya akan membagikan logam mulia total sebanyak 60 keping. Setiap harinya akan membagikan logam mulia sebanyak 6 keping.

“Total 60 keping logam mulia kita bagikan, 10 keping dengan berat 1 gram per kepingnya dan 50 keping sisanya beratnya 0,5 gram,” jelasnya.

AKBP Anggoro menyebut, sistem pengundiannya akan dilakukan sore hari setelah pelaksanaan vaksinasi selesai. Untuk info pemenangnya akan dihubungi petugas lewat telepon dan akan diunggah pada media sosial dari Polres Berau.

“Setiap hari setelah pelaksana akan kami undi terus selama 10 hari berturut-turut,” katanya.

Alasan logam mulia yang diberikan sebagai hadiah doorprize, diakui AKBP Anggoro, karena ia menilai lebih praktis dan tentunya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kondisi saat inilah membuat kita harus bergerak dalam segala hal agar dapat membantu masyarakat,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.