Sukses

Heboh Pedagang Tahu Bulat Mirip Pelatih Timnas Shin Tae Yong di Purwokerto

Seorang penjual tahu bulat yang disebut berada di perempatan lampu merah dekat IAIN Purwokerto, mirip dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bikin penasaran warganet

Liputan6.com, Purwokerto - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong kini sudah banyak dikenal, walau melalui media. Wajahnya kerap menghiasi televisi hingga dunia maya.

Bahkan, pria kelahiran Korea Selatan pada 11 Oktober 1970 itu kini jadi idola lantaran dinilai mampu meningkatkan level permainan timnas.

Bertambah hari, sinar pelatih timnas ini makin moncer, meski Indonesia batal berlaga di AFF U-23 di Kamboja. Shin Tae Yong tetap dicintai publik.

Nah, ngomong-ngomong Shin Tae Yong, baru-baru ini ada video viral di aplikasi TikTok mengenai seorang penjual tahu bulat yang mirip dengan pelatih dengan segudang prestasi ini. Konon, pedagang yang direkam kamera itu berada di Purwokerto, Jawa Tengah.

Dalam video yang beredar, pria pedagang tahu bulat itu memakai masker berwarna merah. Perekan video juga mengaku telah menyadari bahwa si penjual tahu bulat mirip dengan Shin Tae Yong.

Adalah akun TikTok @destasuryanto mengunggah video tersebut dengan kepsyen candaan. "Setelah kebatalan Timnas Indonesia berangkat ke Kamboja, kini coach STY menyambi jualan tahu" tulis pengguna akun tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memang Mirip Shin Tae Yong

Dalam video itu, terlihat penjual tahu bulat itu mengenakan masker dan mulai melayani pembeli saat si perekam mendekatinya. Saat memakai masker, kemiripannya dengan Shin Tae Yong terlihat dari potongan rambutnya.

Detik berikutnya, penjual itu lantas menurunkan maskernya hingga dagu. Terlihat dari samping wajahnya semakin mirip dengan pelatih tersebut. Video tersebut pun langsung ramai dan membuat warganet penasaran.

Diunggah pada Selasa (15/2/2022) pada Kamis, 17 Februari 2022, video tersebut sudah ditonton kurang lebih 6 juta kali. 

Di video lainnya, si pemilik akun yakni Desta Suryanto lalu menjelaskan penjual tahu itu. Ia menuliskan jika bertemu pria itu saat jajan di pinggir jalan. Lokasinya berada di Karangjambu, Purwokerto, Jawa Tengah dekat lampu merah IAIN.

Warganet pun banyak meninggalkan komentarnya di kolom TikTok @destasuryanto. Sebagian besar juga setuju jika penjual tahu tersebut memang mirip dengan Shin Tae Yong. Ragam komentar kocak ditulis oleh warganet.

"ngelatih timnas-iklan kopi-sekarang dagang tahu" tulis simaintiktok, salah satunya.

Loudia Mahartika

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.