Sukses

Wali Kota Azis Titip Promosi Keragaman Wisata Cirebon kepada Putri Indonesia Perwakilan Jabar

Azis menyampaikan, Kota Cirebon memiliki ciri khas yang sudah menjadi tradisi dan budaya daerah

Liputan6.com, Cirebon - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengajak Putri Indonesia 2022 perwakilan Jawa Barat untuk promosi potensi wisata daerah.

Azis mengaku sudah bertemu tiga orang Putri Indonesia Jawa Barat beberapa hari lalu. Ketiganya yakni Melanie Theresia Barentz, Raden Anggi Rosidiani, dan Maryam Kassem. 

Dalam pertemuan itu, Azis menyampaikan, Kota Cirebon memiliki ciri khas yang sudah menjadi tradisi dan budaya. Keragaman yang dimiliki Kota Cirebon selalu berjalan harmonis.

"Keragaman inilah yang menjadikan Kota Cirebon sebagai salah satu kota tujuan wisata. Terutama wisata sejarah, budaya, dan religi," ungkap Azis, Kamis (17/2/2022).

Menurut Azis, optimalisasi di sektor pariwisata sejalan dengan semangat yang diusung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menurut Azis, sikap toleran setiap warga Kota Cirebon tak perlu diragukan lagi. Dia memastikan kerukunan antarwarga di Kota Cirebon senantiasa terjaga. 

"Keragaman ini membuat kita lebih kuat, lebih harmonis, karena mengedepankan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia berharap, perwakilan dari Jawa Barat dapat sukses mengikuti ajang Putri Indonesia. Bahkan, diharapkan menuai sukses pada jenjang serupa selanjutnya.

"Tidak hanya bisa mempromosikan sektor wisata, tapi menjadi duta dalam berbagai hal kebaikan. Kami doakan semoga sukses selalu," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.