Sukses

Hanya Pakai Panah, Nelayan Selayar Tangkap Ikan Kerapu Raksasa Seberat 270 Kg

Hebatnya ikan tersebut ditangkap secara manual menggunakan panah sambil menyelam.

Liputan6.com, Selayar - Tiga nelayan asal Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil menangkap ikan kerapu raksasa. Ikan yang hidup di karang itu memiliki berat 270 kilogram dengan panjang sekitar 3 meter. 

Hebatnya, ketiga nelayan yang diketahui bernama Sabrioanto Daeng Marak, Amir dan Sukri ini menangkap ikan kerapu raksasa tersebut sambil menyelam dengan menggunakan panah ikan. Tak main-main para nelayan itu juga harus menyelam sedalam 5 meter untuk menangkap ikan tersebut.

Salah seorang nelayan, Sabrianto mengaku menangkap ikan kerapu berukuran sangat besar itu pada Minggu (13/2/2022). Ikan tersebut ditangkap di sebelah timur Pulau Pasi, Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Selayar.

"Kira-kira saya menyelam 5 meter. Panah saya sempat patah, untungnya masih berhasil tangkap ikannya," kata Sabrianto saat dikonfirmasi, Kamis (17/2/2022). 

Usai berhasil menaklukkan ikan kerapu rakasasa itu, Sabrianto lalu meminta bantuan kepada dua rekannya untuk membawa ikan tersebut ke daratan. Ketiga nelayan itu bahkan kewalahan saat mengevakuasi ikan raksasa tersebut. 

Ikan raksasa tersebut lalu dijual ke pengepul ikan dengan harga Rp25 ribu per kilogramnya. Sebelum dijual ikan itu terlebih dahulu dipotong ke dalam beberapa bagian agar tak sulit untuk ditimbang. 

"Saya jual ke Makassar melalui pengepul di Benteng. Harganya Rp25 ribu perkilo. Tapi sebagian dagingnya dibagikan ke warga juga," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.