Sukses

Gubernur Riau Syamsuar Kembali Positif Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar kembali terinfeksi virus corona. Kondisi ini sudah dua kali dialami Syamsuar sejak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar terkonfirmasi Covid-19. Ini sudah kedua kalinya Ketua Golkar di Bumi Lancang Kuning tersebut terinfeksi virus corona setelah melakukan tes PCR pada 15 Februari 2022.

Pada Desember 2020, Gubernur Riau Syamsuar juga positif Covid-19. Bedanya, saat itu, Syamsuar dirawat di rumah sakit bersama istrinya karena mengalami gejala ringan.

Kabar Gubernur Riau Syamsuar terkonfirmasi Covid-19 untuk kedua kalinya ini dibenarkan oleh juru bicara Covid-19 di Riau, dr Surya Hajar.

"Gubernur terkonfirmasi setelah melakukan PCR pada 15 Februari 2022 untuk keperluan dinas ke Jakarta," kata Surya Kamis siang, 17 Februari 2022.

Surya menjelaskan, kondisi Gubernur Riau baik-baik saja. Syamsuar tidak dirawat di rumah sakit tapi melakukan isolasi mandiri di kediaman dinasnya.

"Tidak ada gejala, kondisinya sehat-sehat saja," ucap Surya.

Surya menyebut Syamsuar sudah diperiksa oleh dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad. Syamsuar juga dirontgen di bagian paru-paru serta bagian badan lainnya.

"Hasil pemeriksaan laboratorium baik, hasil rontgen semua dalam keadaan normal," kata Surya.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.