Sukses

Rayakan Valentine di Hotel, 7 Pasangan Bukan Muhrim di Gorontalo Diamankan Polisi

Hari Valentine merupakan waktu yang ditunggu oleh kawula muda. Perayaan hari kasih sayang ini dijadikan momen untuk menunjukkan rasa sayang terhadap sang kekasih, tapi ada saja yang kebablasan.

Liputan6.com, Gorontalo - Hari Valentine, merupakan waktu yang ditunggu oleh kawula muda. Perayaan hari kasih sayang ini dijadikan momen untuk menunjukkan rasa sayang terhadap sang kekasih

Bertepatan malam valentine, jajaran Polres Gorontalo Kota melakukan penyisiran di sejumlah tempat, mulai dari penginapan, indekos, hotel, hingga homestay di Kota Gorontalo, Minggu (13/02/2022).

Patroli tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah adanya perbuatan asusila atau hal-hal negatif yang dilakukan oleh remaja yang belum menikah pada hari Valentine.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto mengatakan, dalam penyisiran tersebut ada tujuh pasangan yang terjaring razia. Ketujuh pasangan tersebut tidak bisa menunjukan identitas. 

"Ketujuh pasangan tersebut bukan muhrim yang sedang menginap di sejumlah hotel, penginapan, dan kos kosan," kata Irawanto.

Seluruh pasangan tersebut diamankan di beberapa tempat berbeda di Kota Gorontalo. Tanpa pikir panjang, pihaknya langsung membawa ketujuh pasangan itu ke Polres Gorontalo Kota untuk dimintai keterangan.

"Kami melakukan pendataan kepada mereka, bagi yang bisa menunjukkan data bahwa mereka adalah pasangan resmi, maka bisa dijemput oleh keluarga," dia menambahkan.

"Bagi yang diketahui bukan pasangan nikah, kami akan mengundang pihak orangtua, untuk dilakukan pembinaan," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.