Sukses

Drama Gol Bryan Cristante di Menit-Menit Akhir Selamatkan AS Roma dari Kekalahan

Laga Sassuolo kontra AS Roma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-25, Minggu malam (13/2/2022) berlangsung dramatis.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Sassuolo kontra AS Roma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-25 di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Minggu malam (13/2/2022), berlangsung dramatis.

Sassuolo pada babak pertama sebenarnya tampil menyerang, hal itu terbukti saat Dominico Berardi sempat masuk pertahanan Roma dan melepaskan tembakan keras, namun bola kencang itu masih bisa dihalau kiper Roma, Rui Patricio.

Bahkan bola dari Hamed Traore sempat melesak ke gawang Roma, sebelum akhirnya wasit menganulir gol tersebut lantaran bola terlihat menyentuh tangan pemain asal Pantai Gading itu.

Gol Pemain belakang Roma, Chris Smalling, juga dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Pada akhir babak pertama, AS Roma mendapat hadiah penalti setelah Vlad Chriches melakukan handsball di kotak terlarang. Tammy Abraham yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 45+1 yang bertahan hingga turun minum.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama di Babak Kedua

Drama dimulai pada babak kedua. Belum lama bermain usai jeda, Sassuolo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat gol bunuh diri Smalling di menit ke-47, yang mengubah arah tendangan Hamed Traore.

Berhasil menyamakan kedudukan, mental para pemain Sassuolo mulai bangkit. Mereka terus menekan dan kembali mengancam gawang Roma setelah Davide Fratasi melepaskan tembakan terarah namun bisa diamankan lini pertahanan Giallorossi.

Gol yang dinanti Sassuolo akhirnya tercipta. Pada menit 73, Hamed Traore mencetak gol setelah menerima umpan Berardi dan membalikan keadaan menjadi 2-1.

Namun sayang, pada menit 78, Sassuolo harus bermain dengan 10 pemain usai Gian Marco Ferrari menerima kartu kuning kedua karena melanggar Tammy Abraham.

Bermain melawan 10 orang, AS Roma terus mencari gol penyeimbang yang lahir pada menit 90+4, ketika Bryan Cristante berhasil menyambut umpan Jordan Vertout dan mengubah skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Akibat hasil ini, AS Roma tetap bertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 40 poin dari 25 laga, sedangkan Sassuolo masih tertahan di posisi 12 dengan torehan 30 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.