Sukses

Malam-Malam, Bobby Nasution Motoran Keliling Medan Utara Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Wali Kota Medan, Bobby Afif, bersama Dandim Medan dan Kapolrestabes Medan berkeliling Kecamatan Medan Marelan yang merupakan bagian dari Medan Utara mengendarai sepeda motor, Minggu (13/2/2022) malam.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersama Dandim Medan dan Kapolres Pelabuhan Belawan berkeliling Kecamatan Medan Marelan yang merupakan bagian dari Medan Utara mengendarai sepeda motor, Minggu (13/2/2022) malam.

Usai memimpin apel di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, Bobby bersama Dandim 02/01 Medan Kolonel Hindratno Devidanto berboncengan naik sepeda motor. Ikut pula Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Simatupang, dan sejumlah OPD yang juga mengendarai sepeda motor.

Dalam apel sebelum bergerak mengingatkan agar masyarakat taat protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM Level 1, Bobby bilang saat ini pandemi belum berakhir. Angka positif Covid-19 juga kembali naik dengan varian omicron yang diketahui lebih cepat menyebar.

"Masyarakat harus kita ingatkan terus agar patuhi prokes. Masker harus terus digunakan," kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga kembali menegaskan pemberlakuan PPKM selama ini bukanlah untuk menghalangi aktivitas perekonomian.

"Tapi ini untuk mengingatkan dan disiplin kita semua agar senantiasa taat Prokes," lanjut Alumni IPB Bogor tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingatkan Pengelola Toko

Saat melakukan pemantauan PPKM, Bobby dan rombongan singgah ke toko ponsel Mei-Mei Plaza. Bobby mengingatkan agar pengelola benar-benar mengaktifkan scan Aplikasi PeduliLindungi untuk memantau kunjungan secara real.

"Ini harus diaktifkan, pengunjung harus check in biar terpantau langsung," kata Bobby kepada pengelola usaha tersebut.

3 dari 3 halaman

Dialog dengan Warga

Sebelum giat pemantauan PPKM, Bobby menemui warga dan berdialog langsung untuk menyerap aspirasi dan keluhan. Sejumlah Kepala Dinas dibawa serta untuk ikut menjawab keluhan warga. Tampak Kadis PU, Kadis Kesehatan, dan Kadis Kebersihan.

Bobby juga menyempatkan melihat proses pembangunan drainase di kawasan Medan Marelan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.