Sukses

DPRD Provinsi Singgung Persoalan Sampah di Kota Gorontalo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail, mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait persoalan sampah di Kota Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail, mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait persoalan sampah di Kota Gorontalo. Sebab persoalan ini menjadi sangat krusial di masyarakat Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota timur.

Menurutnya, terkait persoalan sampah tersebut, nantinya akan disampaikan ke Wali kota Gorontalo. Dirinya mengaku jika persoalan sampah merupakan kewenangan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Kita di provinsi tidak ada dinas yang mengurus sampah, tetapi saya akan menyurati Wali Kota untuk menindaklanjuti masalah ini” kata Erwin.

Selain itu kata Erwin, selama ini belum armada angkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang beroperasi di gang-gang sempit dan padat penduduk. Hal ini pula banyak menimbulkan bau yang tidak sedap di lingkungan setempat.

“Selama ini kan cuman jalan besar yang di atasi. Saran saya pak Walikota melalui dinas yang menaungi itu, tolong diadakan pengadaan mobil sampah yang skalanya kecil," tuturnya

"Kalau ini dibiarkan, pasti akan menimbulkan penyakit,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andris Amir mengatakan, dirinya bersama tim tidak bisa bekerja sendirian saja. Diperlukan bantuan dari para camat dan lurah untuk bisa turun langsung dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pentingnya menjaga kebersihan.

“Apalagi personil dari DLH yang terbatas, sehingga kami tidak bisa bergerak secara lebih,” ia menandaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.