Sukses

Misteri Sosok Emak-Emak dan 4 Bocah yang Bikin Aleix Espargaro Tiru Gaya Boncengnya

Belum diketahui siapa dan dari mana asal perempuan yang berada di foto tersebut, yang mengendarai sepeda motor tanpa helm

Liputan6.com, Mataram - Pembalap MotoGP Aleix Espargaro mengunggah foto diri berboncengan dengan dua kru tim Aprilia Racing terinspirasi oleh foto seorang perempuan yang mengantarkan empat anak berseragam Sekolah Dasar di atas sepeda motor matic.

"The power of Emak-Emak MotoGP style!," tulis Espargaro di Twitter dengan unggahan kolase kedua foto tersebut dan emoticon bendera Indonesia serta gestur tangan yang sering diartikan "keren".

Belum diketahui siapa dan dari mana asal perempuan yang berada di foto tersebut, yang mengendarai sepeda motor tanpa helm, demikian pula dua bocah yang dibonceng di depan dan dua yang di jok belakang.

Unggahan itu mendapat berbagai macam reaksi dari warganet. Salah satunya akun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang membalas dengan komentar,

"Mengapa, Aleix? Mengapaaa??? Kami sudah bilang kamu supaya tidak melakukan ini," disertai unggahan foto mobil polisi dari film kartun Spongebob Squarepants.

Ada pula yang menambahi foto seorang polisi yang sedang menilang ketiga personel tim Aprilia tersebut

Seorang warganet @raninggalek juga menulis, "Hai.... Aleix, kamu harus menghabiskan waktu di Indonesia, saya rasa!! Kamu akan lebih bersenang-senang dari balapan itu sendiri."

Espargaro saat ini berada di Sirkuit Pertamina untuk menjalani tes pramusim MotoGP selama tiga hari hingga Minggu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.