Sukses

Kemunculan Macan Tutul Resahkan Warga Garut Selatan

Kehadiran macan tutul cukup menghebohkan warga wilayah Garut selatan, terlebih untuk Kecamatan Cibalong dan Cisompet sebagian besar wilayahnya merupakan wilayah pegunungan

Liputan6.com, Garut - Kabar kemunculan seekor macan tutul yang tengah bertengger di atas pohon di Kampung Cicarulang, Desa Sagara, daerah perbatasan Cikondang, Kecamatan Cisompet dan Kecamatan Cibalik di wilayah Garut bagian selatan, Jawa Barat meresahkan warga.

Kehadiran kucing besar itu menghebohkan warga wilayah Garut selatan, terlebih untuk Kecamatan Cibalong dan Cisompet yang sebagian besar wilayahnya merupakan wilayah pegunungan dengan cakupan hutan yang masih terbilang luas.

“Memang informasi itu sejak lama ada yang pernah melihat macan tutul,” ujar KH Asep Saiful Kholik, salah satu tokoh masyarakat wilayah Cisompet, Sabtu (12/2/2022).

Berada di wilayah pegunungan yang jauh dari pemukiman penduduk, luasan Kampung Cicarulang memang masih ditutupi kawasan hutan. “Daerahnya lebih dekat ke kecamatan Cibalong,” kata dia.  

Kapolsek Cibalong AKP Saep Balya membenarnya beredarnya informasi kemunculan seekor macan tutul di area pegunungan dekat pemukinan warga itu. “Informasinya itu di Desa Sagara,” ujar dia.

Sebelumnya dalam video yang sudah viral di masyarakat, terlihat macan tutul tengah bertengger di atas sebuah pohon. “Yeuh pemirsa, bilih teu acan terang nu belang (Ini pemirsa jika belum mengetahui macan tutul),” ujar perekam video dengan dialek sundanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.