Sukses

Asyik Jualan Bersama Istri, Tak Sadar Duit Puluhan Juta Digondol Maling

Laporan direspons Tim Gabungan Polresta Manado dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas ZA dan meringkusnya.

Liputan6.com, Manado - Aparat Polresta Manado menangkap pelaku pencurian yang beraksi di rumah seorang warga Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Wenang Utara, Kota Manado, Sulut, pada Rabu (9/2/2022), sekitar pukul 17.30 Wita.

“Pelakunya seorang pria berinisial ZA (21), warga Wenang, Manado. Ditangkap pada hari Jumat (11/02), sekitar pukul 09.30 WITA, di wilayah Tuminting, Manado,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Jumat sore.

Diketahui, pelaku mencuri di rumah Wahab (52). Saat itu, dia dan istrinya sedang berjualan di warung mereka yang berada tak jauh dari lokasi. Awalnya, Wahab diberitahu anaknya bahwa pintu dapur telah terbuka. Dia segera pulang untuk mengecek, ternyata pintu kamar juga terbuka dan dalam keadaan rusak.

“Setelah diperiksa, uang di dalam dompet istrinya serta di dalam celengan, yang totalnya sekitar Rp25 juta telah hilang. Wahab lalu melapor ke Polresta Manado,” ujarnya.

Laporan direspons Tim Gabungan Polresta Manado dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas ZA dan meringkusnya. Pelaku mengaku beraksi seorang diri dengan cara membuka paksa pintu rumah korban.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, ZA diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kanannya karena berusaha melarikan diri saat pengembangan barang bukti.

“ZA beserta barang bukti beberapa lembar uang tunai dan barang-barang yang dibeli menggunakan uang hasil curian, sudah diamankan di Mapolresta Manado,” ujar Abast.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.