Longsor di Papua Barat, 1 Mobil Terpesorok, Akses Jalan di Kabupaten Wondama Terputus

Oleh Liputan6.com pada 11 Feb 2022, 07:46 WIB
Diperbarui 11 Feb 2022, 08:11 WIB
Ilustrasi Tanah Longsor
Perbesar
Ilustrasi Tanah Longsor

Liputan6.com, Sorong - Hujan deras yang terus mengguyur menyebabkan longsor di Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat. Akibat longsor, akses jalan terputus dan satu mobil terjun bebas ke sungai.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustindaru saat dikonfirmasi, Jumat (11/2/2022). membenarkan peristiwa tersebut, namun dirinya menyebut tidak ada korban jiwa.

Yohanes mengatakan, hujan deras membuat jalan raya Wasior tepatnya di Jembatan Mowou longsor sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Akses jalan yang menghubungkan Distrik Wasior dengan Teluk Duari di Kabupaten Wondama terputus.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Akses Jalan Ditutup

Pihak kepolisian Wondama juga telah menutup akses jalan tersebut agar tidak dilalui kendaraan karena membahayakan keselamatan.

"Kami juga telah melaporkan peristiwa ini kepada pemerintah daerah sehingga dapat ditindaklanjuti terutama jalur alternatif yang menghubungkan Distrik Wasior dengan Teluk Duari," katanya.

Sementara mobil yang terjun kecelakaan di sungai sudah dievakuasi bersama tim gabungan BPBD setempat.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya