Sukses

Pasca Diresmikan Jokowi, Tol Binjai-Stabat Mulai Beroperasi 11 Februari 2022, Gratis!

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer pada Jumat, 4 Februari 2022. Hal tersebut menjadi kabar baik bagi warga Sumatera Utara (Sumut) khususnya Langkat dan Stabat, bahkan Aceh.

Liputan6.com, Medan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer pada Jumat, 4 Februari 2022. Hal tersebut menjadi kabar baik bagi warga Sumatera Utara (Sumut) khususnya Langkat dan Stabat, bahkan Aceh.

Informasi diperoleh Liputan6.com, Kamis (10/2/2022), mulai Jumat, 11 Februari 2022, pukul 07.00 WIB, Jalan Tol Binjai-Stabat secara resmi mulai beroperasi. Bahkan beroperasi tanpa tarif alias gratis.

Dipantau di laman Instagram @hktolindonesia, meski beroperasi tanpa tarif, bagi pengguna yang melintas tetap harus tapping menggunakan kartu uang elektronik.

"Siapa nih #Infrabuddies yang mau ikutan test drive di Ruas Jalan Tol Binjai - Langsa Seksi 1 (Binjai - Stabat)? Nah tol ini akan mulai beroperasi besok lho! Dan pastinya masih tanpa tarif selama masa sosialisasi," bunyi caption dalam postingan tersebut.

Caption lainnya tertulis, "Jangan lupa untuk tetap _tapping_ kartu uang elektronik, patuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan yang berlaku ya." Dilanjutkan dengan kata-kata, "Salam SETUJU! Selamat sampai tujuan?"

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh HK Tol Indonesia (@hktolindonesia)

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungkan 2 Provinsi

Jokowi saat persemian mengatakan, ruas jalan tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 km telah siap dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran konektivitas antardaerah.

Jalan Tol Binjai-Langsa nantinya akan menghubungkan dua provinsi, yaitu Sumut dan Aceh. Jalan tol ini juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Lampung hingga Aceh.

"Arahnya semuanya ke sana," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat, sepanjang 11,8 Km.

"Saya atas nama rakyat Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat," sebut Edy.

Menurut Edy, operasional Tol Binjai-Stabat yang merupakan bagian dari jalan tol Binjai-Langsa sepanjang 131 Kilometer (Km) tersebut menjadi kabar baik bagi rakyat Sumut.

"Dengan dibukanya seksi I sepanjang 11,8 Km ini menghemat jarak tempuh. Pastinya dari Medan ke Stabat yang sebelumnya 2,5 jam, sekarang jadi 45 menit. Sedangkan Langkat menuju ke Kualanamu dari 2,5 sampai 3 jam, saat ini jadi satu jam," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.