Sukses

Sahrul Gunawan Sebut Bandung Selatan Bakal Punya Kereta Gantung

Pembangunan kereta gantung diharapkan bisa menjadi alternatif transportasi di kawasan Bandung selatan.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kabupaten Bandung mewacanakan pembangunan kereta gantung atau cable car yang akan menghubungkan daerah Soreang-Kawah Putih Ciwidey. Pembangunan ini diharapkan bisa menjadi alternatif transportasi di kawasan Bandung selatan, sekaligus daya tarik pariwisata.

Rencana ini disampaikan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Soreang dan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, diselenggarakan pada 8-9 Februari 2022 lalu.

Dalam unggahan akun Instagram miliknya @sahrulgunawanofficial, Sahrul Gunawan bahkan sudah menunjukkan ilustrasi kereta gantung tersebut. Ia menunjukkan sebuah gambar kereta gantung yang berduyun di atas hamparan sawah yang hijau. Gambar tersebut diunggah, Kamis (10/2/2022).

"Saya juga menyampaikan rencana pembangunan cable car (kereta gantung) Soreang-Kawah Putih sepanjang 15-20 kilometer," ungkapnya.

Sahrul Gunawan mengatakan, pembangunan kereta gantung diharapkan bisa jadi alternatif transportasi sehingga bisa mengurai kemacetan serta daya tarik pariwisata. Diketahui, jalur utama Soreang-Kawah Putih memang kerap dipadati kendaraan terlebih pada masa liburan atau akhir pekan.

Di kawasan Bandung Selatan itu beberapa destinasi yang ramai dituju oleh wisatawan dalam maupun luar kota adalah seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Ranca Upas, Rancabali dan lainnya.

"Dengan beberapa stopover sebagai alternatif transportasi untuk mengurai kemacetan dan pariwisata," jelas Sahrul.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.