Sukses

Polda Kaltim Pastikan AKP Novandi Sedang Berdinas di Jakarta

Hingga saat ini Ditlantas Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharizma di kawasan Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022).

Liputan6.com, Balikpapan Hingga saat ini Ditlantas Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharizma di kawasan Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022).

AKP Novandi Arya Kharizma merupakan anggota Polda Kaltim yang berdinas sebagai Kasat Polairud Polres Berau. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Diketahui saat itu, AKP Novandi sedang menjalani tugas dinas Pendidikan dan Kejuruan (Dikjur) di Jakarta mulai 10 Januari hingga 10 Februari 2022.

"Beliau sedang melaksanakan kejuruan Ditpolairud selama satu bulan dari 10 Januari sampai 10 Februari 2022, peristiwa kejadian bagaimana tentunya ditangani Polda Metro ya Ditlantas Polda Metro juga sudah menggelar press conference jadi sepenuhnya kami serahkan kewenangan Polda metro," ungkapnya, pada Rabu (9/2/2022) siang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak video menarik ini:

3 dari 4 halaman

Tugas Pendidikan

Dia menjelaskan bahwa korban juga mendapat surat perintah untuk tugas luar kota. "Lagi dikjur dalam rangka tugas belajar, kalau tidak ada surat perintah ya enggak boleh tapi kan dia memang ada surat perintah melaksanakan kejuruan di Jakarta. Jadi lokasi tidak ada masalah," terang Yusuf.

Dia mengatakan bahwa untuk proses penanganan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut diserahkan kepada Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Untuk melakukan penyidikan kenapa terjadi kecelakaan tersebut yang jelas kami serahkan kepada Ditlantas Polda Metro Jaya. Kami atas nama Kapolda mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum semoga dapat diterima amal ibadahnya dengan baik dan semoga keluarga diberikan ketabahan," pintanya .

4 dari 4 halaman

Putra Sulung Gubernur Kaltara

Diketahui bahwa AKP Novandi Arya Kharizma merupakan putra sulung Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Korban dinyatakan meninggal dunia di tempat akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) sekira pukul 00.30 Wita.

Korban mengendarai mobil sedan Camry menabrak pembatas jalan jalur Transjakarta hingga mobil tersebut terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.