Sukses

Fakta Lain Tangkur Buaya yang Dipercaya Bikin Pria Garang di Atas Ranjang

Para pria yang sudah berkeluarga tentu sudah tidak asing lagi dengan tangkur buaya. Tangkur buaya yang merupakan alat vital buaya jantan dipercaya dapat membuat pria semakin garang di atas ranjang.

Liputan6.com, Denpasar - Para pria yang sudah berkeluarga tentu sudah tidak asing lagi dengan tangkur buaya. Tangkur buaya yang merupakan alat vital buaya jantan dipercaya dapat membuat pria semakin garang di atas ranjang.

Untuk mendapatkan tangkur buaya, biasanya para pria memburunya di toko-toko obat kuat tradisional.

Namun, semakin canggihnya teknologi, kini tangkur buaya dapat ditemukan di marketplace yang muncul di laman pencarian. Harganya pun beragam. Untuk memikat pembeli, penjual online tangkur buaya menyematkan kata 'asli'.

"ASLI Tangkur Buaya - TAHAN LAMA BERHUBUNGAN - STAMINA PRIA 100% AMAN," demikian judul produk yang ditemukan di salah satu marketplace, Kamis (10/2/2022).

Lantas, benarkah tangkur buaya dapat meningkatkan stamina sekaligus membuat pria garang bak buaya saat di atas ranjang?

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Pawang

Seorang pawang dalam channel Youtube Joe Javenese mengatakan, tangkur buaya adalah alat vital atau penis buaya jantan yang dipercaya membuat keperkasaan pria.

"Kalau menurut penelitian kedokteran, itu belum terbukti kalau tangkur buaya bisa membuat keperkasaan pria. Tapi, kalau pengalaman saya sendiri, saya minum tangkur buaya itu di badan saya agak panas dan juga pembuluh darah melebar," katanya.

Menurut dia, efek yang dirasakan itu bukan karena tangkur buaya, tetapi karena ramuan arak yang dicampurkan dengan tangkur buaya.

"Nah, di situ kan mungkin ada arak yang dicampurkan. Jadi, arak itu bisa membuat pikiran kita tenang, bisa merangsang hormon. Nah, pembuluh darah kita bisa melebar. Itulah yang membuat kuat menurut saya," ungkapnya.

Pawang tersebut membenarkan jika tangkur buaya banyak dicari oleh pria terutama di toko-toko obat tradisional. Bahkan, di masa pandemi Covid-19 dia menyebut tangkur buaya semakin laku.

"Di toko-toko yang di Malang pun banyak, terutama toko-toko yang di Cilacap," sebutnya.

 

3 dari 4 halaman

Asli atau Palsu Tangkur Buaya yang Beredar?

Sepintas pawang yang belum diketahui namanya itu mempertanyakan keaslian tangkur buaya yang beredar di toko-toko obat tradisional.

"Sekarang itu buaya kan hewan yang dilindungi. Dari mana mereka dapat? Jadi, kebanyakan itu kemungkinan palsu, karena buaya (termasuk) hewan dilindungi," ujarnya.

"Jadi, mungkin ada sebagian yang asli, ada sebagian yang hoaks ya. Bisa penis sapi atau kambing yang dibentuk seperti mirip tangkur buaya itu," sambungnya.

Soal tangkur buaya bisa membuat pria semakin garang, dia berpendapat itu hanyalah sugesti. Sugesti itulah yang membuat pria semakin semangat melakukan aksi di atas ranjang.

"Sebenarnya itu adalah mitos, belum ada bukti medisnya. Jadi, tergantung teman-teman yang sudah berumah tangga. Bisa dibuktikan sendiri beli di toko obatnya," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Fakta Lain Tangkur Buaya

Hingga saat ini belum ditemukan fakta ilmiah bahwa tangkur buaya bisa membuat pria semakin perkasa. Namun, fakta lain ditemukan bahwa tangkur buaya adalah sejenis ikan laut dari keluarga syngnathoides ordo solonichtyes.

Di beberapa daerah, penyebutan tangkur buaya beragam seperti ikan gosok gigi, ikan kili-kili buaya, bajulan, hingga ikan sapu buaya.

Melansir Journal of Fisheries and Marine Research, tangkur buaya (Syngnathoides Biaculeatus) merupakan salah satu jenis alligator pipefish yang terdapat di Indonesia. Hewan ini banyak ditemukan di daerah lamun pada perairan laut.

Bentuk badan tangkur budaya ini bulat panjang mirip pipa. Ukurannya sebesar pensil mirip ular dan panjangnya sekitar 10 sentimeter. Untuk bertahan hidup, tangkur buaya memangsa tumbuhan laut yang ada di rumput laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.