Sukses

Agro Expo Go You Lead, Ajang Promosi Hasil Pertanian Pedesaan Petani Milenial Sumut

Hasil pertanian pedesaan ramah anak para petani milenial dipromosikan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) melalui Agro Expo Go You Lead di Desa Denai Lama, Kacamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Deli Serdang Hasil pertanian pedesaan ramah anak para petani milenial dipromosikan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) melalui Agro Expo Go You Lead di Desa Denai Lama, Kacamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan, Agro Expo merupakan rangkaian dari project Go You Lead yang telah dilakukan sejak Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam melestarikan dan membina minat anak-anak muda.

"Agro Expo ini merupakan puncak dari project Go You Lead," katanya, Rabu (9/2/2022).

Diungkapkan Badriyah, YAFSI memandang pentingnya peran pemuda potensial untuk mempengaruhi perubahan dalam komunitasnya. Terutama pada bidang pertanian yang dinilai perlu dilakukan regenerasi.

"Banyak pemuda kurang berminat di pertanian. Sebagai negara agraris, perlu kiranya kita membina pemuda-pemuda ini dalam bidang pertanian," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Awal

Plant Manager Corteva Agrisciences, Jhon Indra Marten Situmeang menjelaskan, Agro Expo merupakan langkah awal mengembangkan petani milenial.

"Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, dan tidak berhenti di sini," ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri OPD terkait, yaitu Dinas Pertanian Kabupaten Deliserdang, Bappeda Deliserdang, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, dan Pemberdayaan Perempuan Deliserdang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, serta pemerintah desa setempat.

3 dari 3 halaman

Panen Raya hingga Pameran Rumah Bibit

Dalam kegiatan ini juga meliputi panen raya padi hasil peserta Go You Lead, serta pameran rumah bibit dan hasil pertanian lainnya.

Program ini merupakan salah satu peran YAFSI turut serta mewujudkan Generasi Muda Pertanian yang berkarakter dan berdaya saing dengan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.