Sukses

Heboh Ular Piton 3 Meter Masuk Dapur Rumah Warga di Tuban

Seekor ular piton sepanjang 3 meter lebih masuk ke dapur rumah warga di Dusun Ketapang, Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Liputan6.com, Tuban - Seekor ular piton sepanjang 3 meter lebih ditemukan di dapur rumah warga, di Dusun Ketapang, Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Beruntung petugas yang datang berhasil mengevakuasi reptile pemangsa itu.

"Tim berhasil mengevakuasi ular piton atas laporan masyarakat," ungkap Gunadi Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Tuban, Rabu (9/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Evakuasi

Sebelum ditangkap, keberadaan ular piton itu sempat membuat resah, lantaran mengancam hewan ternak warga. Kemudian, petugas mendapatkan laporan dari masyarakat yang menyebut ada ular piton masuk ke dalam rumah milik Warsidiq warga dusun setempat, Selasa (8/2/2022).

"Mendapat laporan, tim langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk evakuasi ular piton, ulat piton ini sangat meresahkan," ungkap mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban itu.

Petugas dari Satpol PP dan Damkar tampak tidak kesulitan saat mengevakuasi ular piton tersebut. Mereka bahkan sangat hati-hati saat memindahkan ular bercorak batik kecokelatan itu. Usai ditangkap, mulut ular dilakban dan dimasukkan ke dalam karung, untuk kemudian dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.