Sukses

3 Sekolah di Medan Kembali PJJ Karena Ditemukan Siswa Positif Covid-19

Sebanyak 3 sekolah di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) kembali menerapkan sistem Pembelajaran Jarak jauh (PJJ). Kebijakan ini diambil karena ditemukannya siswa terkonfimasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Medan Sebanyak 3 sekolah di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) kembali menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kebijakan ini diambil karena ditemukannya siswa terkonfimasi positif Covid-19.

Informasi diperoleh Liputan6.com, 3 sekolah tersebut adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 di Jalan Pancing, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Guppi di Medan Amplas, dan SD Negeri 060837 di Jalan Sei Deli.

"PJJ kembali diterapkan ketiga sekolah tersebut lantaran ditemukan adanya penyebaran Covid-19," kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar, Selasa (8/2/2022).

Diterangkan Laksamana, pelaksanaan PJJ di 3 sekolah tersebut sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. PJJ dilakukan selama 14 hari, kemudian dilakukan evaluasi.

"Kita (Disdik Medan) tetap mengacu kepada ketentuan, SKB 4 Menteri. Karena tingginya angka Covid-19, Pak Gubernur mengeluarkan kebijakan untuk PTM 50 persen," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Laksamana mengimbau kepada setiap sekolah di Kota Medan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Pihaknya juga menginstruksikan kepada sekolah untuk menyediakan Aplikasi PeduliLindungi, mengoptimalkan fungsi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dengan Satgas, dan berkoordinasi dengan Puskesmas

Kemudian, sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan, masker, dan memastikan setiap orang, setiap tamu, termasuk kepala sekolah, guru, petugas di sekolah menerapkan prokes dengan ketat.

"Kepada orang tau siswa, kita imbau melindungi siswa dalam masa pembelajaran ini. Segera melaksanakan vaksinasi, atau menyetujui proses vaksinasi anak-anak," Laksamana menandaskan.

3 dari 3 halaman

Kasus Covid-19

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sumut pada hari ini mengalami penambahan 538 kasus baru positif Covid-19, sehingga total kasusnya melonjak menjadi 108.371 orang.

Di waktu yang sama, kasus sembuh hanya bertambah 25 orang, sehingga totalnya menjadi 103.365 orang. Kematian bertambah 2 kasus baru menjadi 2.904 orang. Kasus aktif atau pasien Covid-19 Sumut yang sedang menjalani perawatan meningkat menjadi 2.111 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.