Sukses

Menikmati Pagi di Hamparan Sawah Desa Sejahtera Bonebol yang Ciamik

Siapa sangka, jika sawah yang terlihat biasa saja, bisa disulap menjadi objek wisata ciamik.

Liputan6.com, Gorontalo - Siapa sangka, sawah yang terlihat biasa saja, bisa disulap menjadi destinasi wisata ciamik. Hal itu dibuktikan Pemerintah Desa Sejahtera, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mereka menyulap hamparan sawah yang tadinya biasa saja menjdi destinasi wisata yang ramai dikunjungi banyak wisatawan. Bahkan tempat wisata ini sudah viral di media sosial, meski pengelola belum sempat memberikan nama.

Saat berkunjung ke lokasi, wisatawan akan melewati jalur berwarna putih berbentuk kotak mengelilingi pematang sawah nan hijau. Tempat ini menjadi sangat instagramable dengan beragam hiasan di beberapa bagiannya, sehingga cocok menjadi tempat foto-foto dan mengabadikan gambar. Tak heran jika banyak konten kreator berkunjung ke tempat wisata baru di Bone Bolango ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Pengunjung

Suguhan lagu daerah memberikan kesan tersendiri. Belum lagi jajanan kuliner khas Gorontalo juga banyak dijual di sekitar tempat wisata.

"Tempatnya sederhana, tapi bagi kami ini cukup menyenangkan," kata Nurfa Djali  salah satu pengunjung kepada Liputan6.com, Selasa (08/02/2022)

Tidak hanya itu kata Nurfa, selain hamparan sawah, momen di waktu senja juga sangat dinantikan oleh mereka. Sebab, jika beruntung pengunjung bisa melihat pemandangan matahari tenggelam yang indah.

"Biasanya ketika sore kita berburu sunset. Moment itulah kami gunakan untuk berburu foto," tuturnya.

Berbeda dengan apa yang dikatakan, Andika. Ia mengaku jika menikmati wisata tersebut paling bagus di waktu pagi, saat matahari terbit. Sebab, pengunjung bisa melihat dan menikmati dinginnya embun pagi.

"Biasanya saat olahraga pagi, saya singgah di tempat ini. Sembari beristirahat, saya menikmati dinginnya pagi," kata Andika.

"Pokoknya di waktu pagi suasananya sangat berbeda," ujarnya

Sementara Kepala Desa Sejahtera, Ibrahim Hasiru mengaku, objek wisata bernuansa alam tersebut dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada. Menurutnya hanya itulah yang bisa dibuat di desa melalui dana desa.

“Hanya yang bisa kami kembangakn melalui dana desa. Alhasil, ternyata banyak juga pengunjung setiap hari. Selain menikmati alam, di sini juga disediakan wahana kolam pancing yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Harapan Bupati

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengaku gembira Deswita Sejahtera bisa diresmikan meskipun sudah dua bulan beroprasi.

"Baru tiga bulan pendapatan dari objek wisata ini sudah puluhan juta . Tentu ini jadi virus yang baik bagi desa-desa yang lain," kata Bupati.

Ia mengatakan, keberhasilan mengelola potensi wisata merupakan buah ketekunan kita mengelola sumber-sumber yang ada disekitar.

”Pesan saya untuk obyek wisata yang bagus ini jangan berhenti berinovasi. Jangan cepat puas. Tentu anak muda suka hal-hal yang indah, instagrameble istilah kekiniannya,” Hamim menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.