Sukses

3 Postingan Instagram Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Pascainsiden Kecelakaan Sepeda

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan kecil saat mengikuti kegiatan bersepeda pagi bersama rekan-rekannya pada hari Minggu (6/2/2022).

Liputan6.com, Jawa Tengah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan kecil saat mengikuti kegiatan bersepeda pagi bersama rekan-rekannya pada hari Minggu (6/2/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi di daerah Kokrosono, Semarang. Dalam kegiatan bersepeda tersebut, Ganjar berencana mengunjungi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, sekaligus meninjau lokasi Pasar Johar yang beberapa waktu lalu kebakaran.

Namun tiba-tiba Ganjar terjatuh karena roda sepeda yang dinaikinya bersentuhan dengan sepeda rekannya. Karena kejadian tersebut, Ganjar langsung dilarikan ke RSUP Dr. Kariadi untuk mendapatkan penanganan medis.

Karena kecelakaan itu, Gubernur Jateng mengalami cedera di tangan, hingga perlu menjalani operasi. Ganjar diketahui memang sangat menyukai kegiatan bersepeda. Tak hanya sebatas olahraga, Ganjar juga menjadikan sepeda sebagai transportasi untuk blusukan di daerah-daerah.

Pascainsiden kecelakaan sepeda hingga dilakukannya operasi, Ganjar langsung tancap gas untuk kembali bekerja. Hal ini terlihat dari 3 postingan Ganjar di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Senin (7/2/2022).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Dalam postingan pertamanya pascainsiden kecelakaan sepeda, tampak tangan sebelah kanan orang nomor 1 di Jateng tersebut diperban usai dioperasi. Ganjar menuliskan caption, "Teman-teman semua, terimakasih doa dan supportnya ya. Maaf belum bisa balas satu satu. Benar bahwa saya kemarin jatuh dan harus operasi karena ada satu tulang yang patah."

"Tapi karena kayaknya sudah bisa kerja ,aka pagi ini saya putuskan langsung ngantor saja daripada rebahan di rumah sakit. Yang penting tetep semangat lah ya hehe," tulis Ganjar dalam postingan yang sudah memiliki suka 169.950-an dan komentar 8.726.

3 dari 4 halaman

Sidak Penanganan Covid-19

Kemudian pada postingan Instagram selanjutnya, Ganjar melakukan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) penanganan Covid-19 di RSUP Dr. Kariadi. Dalam keterangan, Ganjar menuliskan, "Begitu keluar kamar perawatan, alhamdulillah bisa langsung tancap gas kerja. Bareng Bu Dirut RSUP dr. Kariadi kita ngecek ketersediaan kamar penanganan Covid-19."

Setelah sidak, Ganjar melanjutkan beberapa kegiatan, "Dilanjutkan menerima kunjungan kerja DPD RI dan menghadiri launching program dari BAZNAS terus lanjut menerima arahan dr Presiden melalui vicon," tulisnya dalam postingan yang telah di-like 23.242-an serta mendapat komentar sekitar 332.

4 dari 4 halaman

Gandeng BAZNAS Kembangkan UMKM

Pada postingan lainnya di Instagram, Ganjar tampak menhadiri kegiatan Pemprov Jateng gandeng BAZNAS Jateng kembangkang UMKM. Pada keterangan ditulis, "Tidak semua program kita membebani APBD. Contohnya ini. Dari sekitar Rp 52 miliar zakat temen2 ASN Pemprov Jateng yg dikelola Baznas, diantaranya kita manfaatkan untuk pengembangan pelaku UMKM. Inilah manfaat zakat yg jadi pengungkit perekonomian umat."

Postingan Ganjar ini telah disukai 3.476 dan mendapat 43 komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.