Sukses

Buaya Berkalung Ban di Palu Akhirnya Tertangkap dan Berhasil Diselamatkan

Buaya berkalung ban sepanjang kurang lebih 6 meter yang terjerat ban motor itu ditangkap warga di bawah jembatan 3, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu

Liputan6.com, Palu - Buaya berkalung ban di Kota Palu akhirnya bisa selamatkan. Ban yang mengalung di lehernya selama bertahun-tahun pun berhasil dilepaskan.

Buaya berkalung ban sepanjang kurang lebih 6 meter yang terjerat ban motor itu ditangkap warga di bawah jembatan 3, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Senin malam (7/2/2022) sekitar pukul 20.30 Wita.

Tali tambang ukuran besar dan kain yang menutup matanya membuat satwa raksasa ini tak bergerak. Setelahnya, warga lalu memotong ban motor yang menjerat leher satwa itu menggunakan gergaji besi.

Gili, seorang warga yang ikut dalam penangkapan buaya berkalung ban itu bilang upaya warga dimulai sejak pukul 15.00 Wita. Mereka memancing satwa itu dengan seekor ayam agar mau menepi.

"Setelah naik buayanya ada puluhan warga yang pegang buayanya supaya tidak mengamuk," kata Gili, Senin (7/2/2022).

Hingga pukul 22.00 Wita petugas BKSDA Sulteng dan Damkar Palu sedang berusaha melepaskan buaya yang sempat berusaha diselamatkan pegiat perlindungan satwa mancanegara itu kembali ke sungai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.