6 Pegawai Positif Covid-19, Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Marelan Tutup Sementara

Oleh Reza Efendi pada 05 Feb 2022, 18:54 WIB
Diperbarui 05 Feb 2022, 18:54 WIB
Positif covid-19
Perbesar
Foto: Ilustrasi

Liputan6.com, Medan Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu (KCP) Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tutup sementara hingga 9 Februari 2022. Keputusan ini diakibatkan adanya 6 dari sekitar 20 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Iswanto Darus mengatakan, manajemen memutuskan untuk menutup sementara sebagai bagian dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk memenuhi kebutuhan perbankan, kita menganjurkan nasabah untuk beralih sementara ke cabang Bank Sumut lainnya yang terdekat, di kawasan Belawan dan juga sekitar kawasan Pulo Brayan," katanya, Sabtu (5/2/2022).

Disebutkan Iswanto, penutupan sementara kantor cabang juga sudah pernah dilakukan sebelumnya. Namun untuk Kantor Cabang Pembantu Marelan yang pertama, dan diharapkan yang terakhir.

"Terakhir, lah. Karena kita ingin melindungi nasabah juga, kan. Makanya kita putuskan tutup sementara," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Awalnya Seorang Pegawai Positif Covid-19

Kisah Pilu Ibu Hamil Positif Covid-19 Menjelang Kelahiran Anaknya di Indramayu
Perbesar
ilustrasi virus corona covid-19copyright by diy13 (Shutterstock)

Untuk diketahui, penutupan sementara Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Marelan dilakukan setelah diketahui seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Manajemen kemudian melakukan tes swab massal terhadap seluruh pegawai.

Kemudian diketahui ada pegawai lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga akhirnya diambil keputusan untuk menutup sementara.


Imbauan Wali Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution
Perbesar
Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengimbau agar kantor yang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan penutupan sementara.

"Kemarin sudah ada beberapa lingkungan yang oranye, saya sudah minta diisolasi. Dari 119 penambahan, ada 3 sampai 4 lingkungan. Tingkat lingkungan bukan kelurahan atau kecamatan," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya