Sukses

Mirip Drama Korea Hospital Playlist, Yogyakarta Punya Band dengan Personel Berprofesi Dokter

Bahkan, band ini terbentuk jauh sebelum drakor Hospital Playlist ditayangkan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Penggemar drama korea atau drakor pasti tidak melewatkan serial Hospital Playlist. Satu yang paling ikonis dari drakor itu adalah tentang band yang seluruh personelnya dokter.

Percaya atau tidak? Ternyata Yogyakarta juga punya band yang seluruh personelnya berprofesi sebagai dokter. Bahkan, band Yogyakarta ini terbentuk jauh sebelum drakor Hospital Playlist ditayangkan.

Dikutip dari berbagai sumber, Javablanca adalah band dari Yogyakarta yang beranggotakan Al Ghurfron (vokal), Aryo Bhaskoro (bass), Giri Soesno (gitar), dan Ricky Andri (drum). Tidak hanya bermain musik, mereka juga berhasil merilis single.

Band Javablanca dibentuk dari pertemanan para anggotanya sewaktu kuliah. Al Ghurfron dan ketiga rekannya sama-sama menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Memiliki hobi bermusik, akhirnya mereka sepakat untuk membentuk Javablanca pada 2011.

Hingga pada akhirnya Javablanca merilis single pertama dengan judul “Berbagi Cerita”, pada 2013. Tak disangka single pertama Javablanca menarik perhatian masyarakat pada saat itu. Hingga Javablanca tampil di salah satu televisi nasional.

Setahun kemudian, pada 2014, Javablanca kembali merilis single kedua yang berjudul “Tentang Diriku”. Dari setiap penampilannya, band ini selalu membawakan lagu-lagu pop romantis dengan gubahan nada yang manis.

Seiring berjalannya waktu, Javablanca akhirnya merilis album perdana. Album itu dinamai “Time Machine” yang dijadwalkan rilis pada tahun 2015. Namun, karena kesibukan masing-masing personelnya sebagai dokter, “Time Machine” baru dirilis pada April 2016.

 

Penulis: Tifani

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.