Sukses

Kecelakaan Tunggal Minibus Dini Hari, 6 Orang Tewas di Jalur Dolok Sanggul-Pakkat Humbahas

Kecelakaan tunggal dialami 1 unit minibus di Desa Hutabagasan, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut). 6 orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Humbang Hasundutan Kecelakaan tunggal dialami 1 unit minibus di Desa Hutabagasan, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut). 6 orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Informasi diperoleh Liputan6.com, mobil yang mengalami kecelakaan tunggal adalah Honda Civic berpenumpang 6 orang. Kecelakaan terjadi Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Umum Dolok Sanggul-Pakkat, Kilometer 02-03.

Sebelum kecelakaan terjadi, mobil yang dikendarai Obet diketahu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pakkat menuju Doloksanggul. Diduga kurang hati-hati, mobil menabrak tumpukan batu yang berada di sebelah kiri jalan.

Kemudian, menabrak bagian belakang truk yang berada di depannya. Akibatnya, seluruh penumpang dan sopir mobil tewas. Paur Humas Polres Humbang Hasudutan, Bripka Syawal Lolo Bako, membenarkan kecelakaan itu.

"Iya, benar terjadi kecelakaan dini hari tadi," kata Syawal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Dit Lantas Polda Sumut

Syawal belum merinci kronologi kejadian dan penyebab kecelakaan. Polisi masih mengumpulkan data dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Pihaknya juga masih menunggu pemeriksaan Dit Lantas Polda Sumut.

"Menunggu pemeriksaan (Dit Lantas Polda Sumatera Utara)," terangnya.

3 dari 3 halaman

Nama-nama Korban Tewas

Nama-nama korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Sulhan Efendia, Caca, Friska Manullang, Roy Waldo Simamora, dan Yulita Mawarni. Semuanya adalah penumpang mobil. Sedangkan sopir bernama Obet yang juga tewas dalam kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.