Sukses

Jokowi Motoran dari Sibisa ke Simalungun, Ingin Hirup Udara Segar Danau Toba

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (2/2/2022).

Liputan6.com, Simalungun Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (2/2/2022).

Dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba, Jokowi menunggangi Kawasaki W175 ubah suaian menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Simalungun.

Jokowi mengaku, sengaja menggunakan sepeda motor karena ingin menghirup udara segar Danau Toba. Ia juga hendak menjajal infrastruktur jalan pendukungnya.

"Udara di sini fresh sekali, rugi kalau kita enggak naik motor. Juga lihat infrastruktur jalannya mulus enggak. Tadi sudah 80 persen mulus, ada 20 persen masih gelombang sedikit-sedikit," kata Jokowi di Kawasan Pantai Bebas Parapat.

Rute sejauh 11 kilometer yang dilewati Jokowi menyuguhkan pemandangan indah di sejumlah titik. Jalannya bervariasi dan berkelok, hal tersebut membedakannya dengan jalan di Mandalika yang juga sempat dijajal Jokowi.

"Di sini udaranya dingin dan segar. Kalau di sana (Mandalika) lurus, di sini kelok-kelok, bedanya itu," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Minta Diintegrasikan

Jokowi juga berharap infrastruktur jalan yang telah ada dapat dihubungkan dan diintegrasikan dengan sejumlah kawasan wisata.

"Kalau bisa, semua diintegrasikan. Tidak mungkin dalam waktu dekat, karena juga semuanya ada mana yang skala prioritas, mana yang berikutnya," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Resmikan Sejumlah Infrastruktur

Tampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, turut menaiki sepeda motor masing-masing.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Jokowi ke Sumut dalam agenda meresmikan sejumlah infrastruktur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.