Sukses

Hijaukan Stasiun dan Area Kerja, Daop 2 Bandung Tanam Ratusan Tanaman

Terdapat lebih dari 800 tanaman yang sudah ditanam dan dibuat taman di beberapa stasiun tersebut.

Liputan6.com, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung gencar melakukan penghijauan di seluruh stasiun wilayah Daop 2 Bandung. Terdapat lebih dari 800 tanaman yang sudah ditanam dan dibuat taman di beberapa stasiun tersebut.

Manajer Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, program penghijauan sebenarnya sudah dilakukan sejak dulu dengan menanami sejumlah area rawan bencana longsor di wilayah Daop 2 dengan berbagai tanaman untuk mengurangi dampak longsoran, sekaligus bagian dari penghijauan lahan.

Kemudian, pada awal Desember lalu bertempat di stasiun Bandung jajaran Manajemen KAI juga melakukan penanaman 38 pohon yang terdiri dari pohon buah-buahan, trembesi, tabebuya dan pule, serta jenis tanaman seperti sansivera, aglonema, bougenville, pakis sarang burung dan lainnya.

Kegiatan penghijauan tersebut terus dilanjutkan dengan menghijaukan sejumlah stasiun dengan membuat taman-taman di stasiun keberangkatan kereta api jarak jauh maupun lokal di wilayah Daop 2 Bandung.

Mulai dari Stasiun Kiaracondong, Cimahi, Purwakarta, Banjar, Padalarang, Wanaraja, Garut dan sejumlah stasiun lainnya. Total, lebih dari 800 tanaman yang sudah ditanam dan dibuat taman di beberapa stasiun tersebut.

Tidak hanya di area stasiun, penghijauan juga dilakukan di area kerja lain di wilayah Daop 2 Bandung, seperti kantor Daop 2 Bandung, depo lokomotif dan depo kereta Bandung. Kegiatan penghijauan ini akan terus dilakukan ke semua stasiun dan area kerja di Daop 2 Bandung.

Kuswardoyo mengatakan, penghijauan ini bertujuan mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman di area stasiun serta mendukung program pemerintah yaitu, BUMN Hijaukan Indonesia.

"Daop 2 Bandung akan terus melakukan penghijauan agar kualitas udara di sekitar area kerja KAI semakin baik. Hal ini juga semakin meyakinkan masyarakat bahwa kereta api adalah salah satu transportasi yang ramah lingkungan," katanya, Rabu (2/2/2022).

Selain merupakan bagian dari pelaksanaan program penghijauan, pembuatan taman-taman di area stasiun juga merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan diharapkan dengan semakin banyak stasiun yang asri dan indah maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api.

"Gerakan penghijauan ini akan terus dilakukan guna membangun kesadaran mengenai lingkungan yang bersih, baik bagi pelanggan KA juga bagi Insan KAI," ucap Kuswardoyo.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.