Sukses

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1: PSM vs Persib, Pangeran Biru Incar Kemenangan Beruntun

Persib Bandung mengincar kemenangan beruntun dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 saat menghadapi PSM Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung mengincar kemenangan beruntun dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2/2022). 

Menghadapi tim Juku Eja, Persib punya modal  tiga kali kemenangan dan sekali kalah. Di laga terakhir, Persib meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 lewat gol tunggal Kakang Rudianto. 

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan, skuadnya siap melakoni pertandingan kontra PSM. Setelah melawan Persikabo 1973, tidak ada pemain Persib yang mengalami cedera. 

"Untuk sementara tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi. Pemain insha Allah siap bertanding besok. Kami ingin melanjutkan tren yang sudah dibuat dengan bekal motivasi yang tinggi," kata Yaya dikutip dari situs resmi Persib, Selasa (2/2/2022).

Yaya juga mengaku sudah mengetahui permainan PSM. Menurutnya kedatangan Joop Gall sebagai pelatih anyar langsung memberikan perubahan terhadap tim. 

"Ada beberapa perubahan terutama ketika melancarkan serangan balik cepat dengan bola yang langsung dikirim ke depan. Itu jadi perhatian kami. Tapi bukan berarti kami tidak punya strategi untuk meredam itu," tuturnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan PSM

PSM menunjuk Gall pada Desember 2021 lalu untuk menggantikan Milomir Seslija. Di bawah arahan pelatih berkebangsaan Belanda itu, Juku Eja mencatatkan dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. 

PSM saat ini berada di posisi 9 klasemen sementara setelah mengumpulkan 27 poin. Sementara Pangeran Biru berada di peringkat 3 dengan nilai 43 poin. 

Menghadapi pertandingan besok, Gall mengaku sangat waspada akan potensi yang dimiliki Persib, meskipun sejumlah pemainnya terpapar Covid-19. 

"Saya tidak peduli, kekuatan mereka menurun atau tidak, karena mereka terbukti bisa menang di pertandingan terakhirnya dan mungkin akan melakukan lagi. PSM Makassar akan berusaha untuk mengalahkan mereka," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.