Sukses

Tinjau Vaksinasi, Ganjar Hadiahi Siswa SD Kutoharjo Handphone Baru

Nabila dengan lancar menjawab bahwa semua harus protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun serta tidak berkerumun.

Liputan6.com, Kutoharjo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan hadiah sebuah telepon genggam kepada Nabila siswi kelas 5 SDN 6 Kutoharjo. Sebab, dia berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Ganjar seputar vaksin.

Kedatangan Ganjar ke sekolah Nabila dalam rangka meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun Rabu (2/2/2022). Ganjar kagum kepada Nabila karena dapat berani menjawab sendiri dengan benar pula.

“Bagaimana caranya agar tidak tertular Covid-19?,” tanya Ganjar.

Nabila dengan lancar menjawab bahwa semua harus protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun serta tidak berkerumun.

"Wah kamu hebat, saya kasih hadiah mau tidak? Saya kasih HP ya," kata Ganjar disambut girang Nabila.

Ganjar mengatakan, vaksinasi adalah salah satu cara untuk melindungi masyarakat dari sebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya terus menggenjot vaksinasi, termasuk vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Prokes

"Ini ikhtiar kita untuk melindungi anak-anak kita dari penyebaran virus Covid-19. Kita tingkatkan terus vaksinasi ini, agar anak-anak bisa bermain dan belajar dengan aman," tuturnya.

Ganjar juga berpesan pada seluruh masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan kepada guru, masyarakat dan siswa yang ada di sana, bahwa varian baru Covid-19 yakni omicron sudah melanda Jawa Tengah.

"Saya titip panjenengan semua tetap taat protokol kesehatan. Maskernya jangan sampai nggak dipakai. Ingat, Covid-19 belum selesai," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.