Sukses

Covid-19 Serang Madura United, Laga BRI Liga 1 Lawan Persipura Ditunda

Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Madura United kontra Persipura resmi ditunda.

Liputan6.com, Denpasar - Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Madura United kontra Persipura resmi ditunda. Keputusan tersebut secara resmi disampaikan Direktur PT LIB Sudjarno, dua jam sebelum laga tersebut akan digelar di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Selasa (1/2/2022).

"LIB selaku operator menyatakan pertandingan itu (Madura United vs Persipura) ditunda," katanya, dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar.

Ia menyebut, penundaan dilakukan lantaran adanya pemain dan official dari tim Madura United yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes PCR.

"Penundaan ini diakui dengan adanya masalah prokes di mana setelah lihat hasil PCR 2 tim, kita terima bahwa klub MU beberapa pemain dan officialnya terkonfirmasi Covid-19," ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Lain Tetap Berjalan

Sudjarno melanjutkan, setelah melalui emergency meeting Madura United, hanya tersisa kurang dari 14 pemain, sehingga hasil dari pertemuan tersebut harus menyatakan pertandingan ditunda.

"Sesuai pasal 52 regulasi BRU Liga 1 2021/2022, kami PT LIB selaku operator memutuskan sesuai dengan permohonan MU dan hasil emergency meeting pertandingan tidak dapat dilaksanakan pada hari ini," kata Sudjarno.

Sementara itu, meski laga Madura United kontra Persipura ditunda, hal itu tidak mempengaruhi dengan pertandingan lainnya yakni Bhayangkara FC kontra Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai dan Persela melawan Arema di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.